Rekoleksi WKRI Cabang Sragen di Jenawi

wkriJenawi (LENTERA) – Dalam rangka Ulang Tahun WKRI (Wanita Katolik Republik Indonesia) yang ke 86, WKRI Cabang Kabupaten  Sragen melaksanakan Rekoleksi yang diselenggarakan pada hari Minggu (17/10) bertempat di Gereja Katolik Jenawi, dengan mengambil tema: “MENINGKAT­KAN KUALITAS HIDUP BERDASAR­KAN IMAN, HARAPAN DAN  KASIH”

Rekoleksi dihadiri oleh Romo C.Tri Wahyono Djati Nugroho,Pr sebagai nara sumber, Bp. Alb. Hanung Tri Wibowo selaku Ketua Bidang IV mewakili Dewan Paroki Sragen, dan ±150 peserta meliputi Pengurus WKRI Cabang & Ranting serta ibu-ibu dari perwakilan Lingkungan se Paroki Sragen.

Rekoleksi dimulai pukul 10.00 WIB, dibuka  oleh Ketua Panitia Penyelenggara: Ibu Cornelia Dwi Lestari NS, dilanjutkan potong tumpeng sebagai tanda peringatan ulang tahun WKRI ke 86 yang dilakukan oleh Rm C.Tri Wahyono Djati Nugroho,Pr dan diserahkan kepada Ketua Panitia.

Beberapa hal penting yang disampaikan beliau Rm Djati dalam makalahnya yang disampaikan saat itu, yaitu: Untuk apakah kehidupan ini? Prinsip hidup: suatu penemuan pribadi dan belajar dari pengalaman Yesus. Dalam menjelaskan prinsip hidup-Nya, Jesus mengatakan dengan tegas: “Aku hidup bukan untuk mencari kenikmatan! Aku hidup bukan untuk mencari kekuasaan !Aku hidup tak akan melepaskan tanggung jawab atas hidup dan tindakan-Ku !”

Rekoleksi diakhiri pada pukul 13.30 WIB dengan perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Romo C.Tri Wahyono Djati Nugroho, Pr. Selesai Ekaristi syukur dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama. (Panitia Rekoleksi)