Natal : Peduli dan terlibat berbagi berkat

baksosParoki Sragen (LENTERA) – Perayaan Natal 2010, seluruh umat diajak untuk terlibat berbagi berkat. Tim Kerja PSE Dewan Paroki Sragen bekerjasama Panitia Ad Hoc Natal 2010. Senin (20/12) mengadakan aksi sosial dengan memberikan bingkisan Natal kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. (para tukang becak, pemulung, dll).

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Gereja Paroki dengan dikoordinasi Bp. T. Puspowitono (Tim PSE Paroki Sragen). Hadir pula Romo  L. Issri Purnomo Murtyanto, Pr dan beberapa Panitia Ad Hoc Natal 2010 yang turut serta terlibat dalam kegiatan bahkti sosial ini.

Setidaknya ada 100 paket bingkisan Natal yang dibagikan pada hari itu, ungkap pak Tono. Setiap bingkisan berisi (Mie Instan, kecap, teh, gula pasir dan beras). Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Natal dan merupakan wujud kepedulian gereja kepada mereka yang KLMD (Kecil, Lemah, Miskin & Difabel).

Sebenarnya Aksi sosial Natal ini sudah dimulai sejak bulan Oktober lalu, yakni saat terjadinya bencana Erupsi Merapi, Tsunami Mentawai dan Wasior beberapa bulan lalu. Bersama umat, Tim PSE & KARINA Sragen bahu membahu mengumpulkan sembako dan kebutuhan hidup lainnya kemudian mengirimkan berbagai bantuan kepada para pengungsi korban bencana alam. Hingga saat ini penggalangan bantuan terus diupayakan.(dn)