Rekoleksi Umat Benediktus Puro Asri di Jenawi

Jenawi (LENTERA)Dalam rangka perayaan Natal 2010 & Tahun Baru 2011, umat lingkungan Benediktus Puro Asri mengadakan Rekoleksi, Minggu (16/1) di Gereja Wilayah Yulius Jenawi dengan mengambil tema :”Menghadirkan Kerajaan Allah yang relevan dan signifikan di tengah umat dan masyarakat.”  Rekoleksi sehari ini dipimpin oleh Romo Christophorus Tri Wahyono Djati Nugroho, Pr

Rombongan umat Puro Asri berangkat bersama-sama dari depan rumah Bp. Ag. Subarjo dengan menggunakan 13 kendaraan pribadi. Rekoleksi ini diikuti 95 % dari semua keluarga yang ada di lingkungan Benediktus Puro Asri dan berjumlah tidak kurang 100 umat yang terdiri dari orang tua, remaja dan anak-anak. Dalam kesempatan ini juga hadir pengurus harian Wilayah Yohanes Rasul Kedawung yang diketuai oleh Bp. Nur Suyadi dan pengurus harian Wilayah Yulius Jenawi yang dipimpin oleh Bp. Widarto.

Sebelum rekoleksi, seluruh umat dari lingkungan Benediktus Puro Asri mengikuti perayaan ekaristi bersama umat Wilayah Yulius Jenawi, sedangkan petugas liturgi merupakan kolaborasi umat lingkungan Puro Asri dengan umat Wilayah Jenawi.

Acara rekoleksi dibuka jam 10.00 WIB diawali doa pembuka oleh Bp. S. Suharso sebagai prodiakon lingkungan Puro Asri dilanjutkan kata pembuka dan laporan oleh Ketua panitia penyelenggaraan Bp. H. Iskandar.

Ketua Lingkungan Benediktus Puro Asri, Bp. Antonius Eko Supartono dalam sambutannya, mengajak umat agar bisa seperti bubuk kopi yang dimasukkan ke dalam air panas sehingga bubuk kopi akan mengubah air panas menjadi berwarna seperti kopi yang beraroma  enak dan harum. Begitu pula seluruh umat agar mau dan dapat memberikan warna pada lingkungan dengan talenta yang dimiliki oleh masing-masing umat, sehingga makin banyak warna di lingkungan dengan talenta yang dimiliki oleh masing-masing umat, sehingga makin banyak warna di lingkungan makin indah dan menarik lingkunghan kita maka kita menjadi setia dalam melayani.

Masuk acara inti rekoleksi, Romo Djati mengajak umat agar merasa ikut memiliki lingkungan, maka umat diharapkan bisa menjadi berkat bagi orang lain, sehingga dapat menghadirkan kerajaan Allah yang relevan dan signifikan di tengah umat dan masyarakat.

Sebelum acara berakhir pukul 12.00 WIB ada kesan dan pesan dari Ketua Wilayah Kedawung dan Ketua Wilayah Jenawi, selanjutnya acara diakhiri doa penutup oleh Bp. S. Suharso dan berkat penutup oleh Romo Djati, lalu dilanjutkan makan siang bersama seluruh umat dan semua yang hadir. Kurang lebih jam 13.30 WIB semua rombongan pulang menuju rumah masing-masing dan semoga Tuhan memberkati semua usaha dan niat baik kita Amin (Ant)