Paguyuban Doa Padre Pio: Kasih itu Nyata

padre_pio2Paroki Sragen (LENTERA) – Setahun sudah Paguyuban Doa Padre Pio memberikan perhatian dan pelayanan kasih kepada para adi sepuh, orang terlantar dan  orang sakit. Pelayanan kasih ini berupa kunjungan doa di rumah ataupun di rumah sakit dan hari kamis menjadi pilihan hari wajib berkunjung.

Berbagai profesi para anggota Padre Pio menjadikan paguyuban ini semakin mantap berjalan, ada dokter, bidan, penyanyi, guru, juru masak, karyawan, ibu rumah tangga bahkan para lajang pun ada. Mereka punya hati, peduli dan menyisihkan waktu untuk berkunjung ke orang sakit serta ber­jualan di gereja setiap hari minggu. Kantin Padre Pio inilah yang menjadi sumber dana utama di Paguyuban ini.

Untuk itu Padre Pio mengucapkan terima kasih kepada para pembeli sehingga pada saat ini telah mempunyai inventaris: krug 2 pasang; walker 2 buah; tripot (tongkat) 2 buah, kursi roda 3 buah, tabung oxygen 2 buah (masih pinjam). Alat-alat tersebut boleh dipinjam, bila ada warga sakit yang memerlukan, dipersilahkan meng­hubungi koordinator Paguyuban Doa Padre Pio: Sdri. Sinyo di nomor HP.02717912684

Kiprah Paguyuban ini dalam melayani orang sakit ini sudah masuk hampir ke semua lingkungan. Kadang dikarenakan situasi dan kondisi, tidak sempat koordinasi terlebih dulu dengan Ketua lingkungan, untuk itu Padre Pio mohon  maaf.

Selanjutntya Padre Pio juga mohon kesediaan para Ketua lingkungan berkenan mengirimkan nomor telepon/HP kepada Sekretaris Paguyuban Padre Pio yakni Ibu FX. Kussunartuti Suharso di 081393389777 supaya dapat dikonfirmasi sebelumnya. Selain berdoa, secara finansial juga menyumbang pendidikan lewat PP. Asih Putra, Padre Pio juga menyumbang rehab rumah dll.

Adapun Mitra Pelayanan selama ini Padre Pio bekerjasama dengan Paguyuban Adi Sepuh (Lansia) Paroki Sragen dan sekali waktu dengan saudara-suadari (relawan) yang mempunyai mobil untuk kunjungan terutama keluar kota.

Dalam perjalanannya tentu banyak kekurangan, Padre Pio terbuka menerima kritik membangun dan saran-saran yang berguna demi kemajuan serta semakin mantabnya pelayanan kasih. Nyatakan hati anda bergabung bersama Paguyuban Doa Padre Pio. Tuhan memberkati orang-orang yang mengandalkan kuat kuasanya.

Kepedulian dan berbela rasa yang selalu ingin dikembangkan dan terus dipupuk sebagai keinginan pribadi dan juga program paroki Sragen dalam mewujud nyatakan rasa berbagi kepada sesama terutama masyarakat yang KLMTD (Kecil, Lemah, Miskin, Tersingkir, Difabel) . (PP)