Peringatan Hari Orang sakit Se-dunia

IMG_9941_resizeParoki Sragen (LENTERA) – Meski terkesan mendadak, ternyata Misa Hari Orang Sakit Sedunia, tertata apik dan berjalan lancar. Panitia Ad Hoc yang terdiri dari Tim Kerja Adi Sepuh, Padre Pio, Legio Maria dan OMK mengusahakan supaya para umat yang sakit saat mengikuti Misa tersebut bisa merasa nyaman, maka disiapkan kursi panjang bersandar, awalnya hanya ada beberapa namun cukup membantu juga.

Misa Hari Orang Sedunia yang dilaksanakan Jumat (11/02) di Gereja Katolik Santa Perawan Maria di Fatima Sragen diikuti ± 200 orang. Mereka mengikuti Misa dengan sabar dan khusuk, para petugas dan keluarga menuntun mereka yang sakit menempatkan diri. Perayaan ekaristi dipimpin oleh Rm. Lambertus Issri Purnomo Murtyanto, Pr.

Selain diperciki air suci, para umat yang sakit diajak untuk merasakan sakitnya secara mendalam dipersatukan dengan luka-luka, bilur-bilur Yesus di kayu salib serta pasrah akan semua rencana Allah, diberi kekuatan, penghiburan dan kesembuhan.

Setelah Misa selesai, disediakan teh panas dan roti yang dinikmati bersama di halaman gereja. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Peringatan Hari Orang Sakit Sedunia tidak hanya menggelar misa, tetapi juga mengadakan kunjungan ke rumah saudara-saudara yang sedang menderita sakit, sekaligus juga menerimakan sakramen Mahakudus oleh Suster Rosa SFS, Suster Olga SFS yang dimulai hari Minggu (13/02) di lingkungan Gondang &, Ngrampal. Tetesan air mata haru dan tersirat sinar kebahagiaan dari mereka yang mendapat kunjungan. Kelegaan karena Tuhan Yesus telah datang menjawab kerinduan yang amat dalam. Tidak lupa, saat kunjungan dihaturkan juga sekedar buah tangan kepada mereka yang sakit.

Selain itu dalam Rombongan yang berkunjung: ada OMK, PIA , Legio Maria, Keluarga Muda, Adi Sepuh, Ketua Bidang, Padre Pio turut menghangatkan suasana kunjungan. Hari berikutnya Kamis (17/02) juga diadakan kunjungan ke lingkungan Kutotejo dan Sumengko.. Bagi keluarga anda yang sakit, ingin dikunjungi dan didoakan silakan hubungi ke Tim Kunjungan Orang Sakit HP. 08567326397 – 081393389777. Bapak Ibu saudara terkasih kami mengucapkan terima kasih atas  bantuan dan partisipasi serta dukungan yang telah diberikan.Tuhan memberkati (Jn)