Devosi Santa Perawan Maria Fatima

IMG_6117_resizeParoki Sragen (LENTERA) – Devosi Santa Perawan Maria Fatima yang merupakan pelindung Paroki Sragen tak terasa sudah satu tahun lebih dilaksanakan. Kegiatan devosi ini terjadi atas prakarsa Romo Ch. Tri Wahyono Djati Nugroho, Pr bersama para ketua dan koordinator Tim Kerja Liturgi serta para aktivis devosan yang tergabung dalam Jaringan KODOK (Komunitas Doa) Paroki Sragen.

Kegiatan ini diadakan setiap tanggal 13 dalam bulan dengan maksud memperingati hari Penampakan Maria di Fatima, karena Gereja Sragen berlindung pada Santa Maria di Fatima. Selain menunjukkan bakti pada Tri Tunggal Mahakudus, para devosan juga melaksana­kan pesan Bunda Maria serta juga berusaha meneladan kehidupan Maria yang sabar, sederhana, setia, tekun dalam berdoa, taat melaksanakan kehendak Bapa.

Maria mengatakan. “Aku ini hamba Tuhan, terjadilah padaku menurut kehendak-Mu.” Adapun yang dilakukan para devosan adalah:

–   Berkumpul di depan Goa Maria Fatima Pastoran. Biasanya terdiri dari 50-an orang.

–   Salah seorang memimpin Doa Koronka Kerahiman Ilahi yang dimulai pada jam 15.00 WIB

–   Bila diadakan perayaan Ekaristi petugasnya adalah Wilayah yang ditunjuk.

Demikian perkembangan pelaksanaan devosi Santa Perawan Maria Fatima setiap tanggal 13 dalam bulan yang jadwalnya dibuat bersama Tim Kerja Liturgi, Tim Kerja Kerasulan Doa dan jaringan Kodok paroki Sragen.

Keterlibatan Pengurus Dewan Paroki, Wilayah dan Lingkungan sangatlah diharapkan dalam kegiatan ini. Semoga pelaksanaan devosi dan misa penghormatan Santa Perawan Maria Fatima membuat kehidupan menggereja di paroki Sragen semakin semarak dan berkembang dengan baik. (TK Kerasulan doa)