Kunjungan Misdinar Sragen ke Paroki Jombor

246960_1551376564659_1842493534_925600_8314543_nJombor, Klaten (LENTERA) – Sebanyak 70 anak Misdinar Santo Dominikus De Vallee Paroki Sragen mengadakan ziarah ke Gua Maria Sriningsih Klaten dan juga mengadakan kunjungan ke Misdinar Paroki Santa Theresia Jombor Klaten. Kegiatan ini bertujuan menyegarkan semangat, mem­perkuat iman dan menjalin keakraban.

Minggu pagi, rombongan berangkat menggunakan 1 bus dan beberapa mobil menuju Gua Maria Sriningsih Klaten. Tiba di lokasi, anak-anak Misdinar mengadakan ibadat Jalan Salib dan sesampainya di Gua Maria Sriningsih langsung berdoa dan berdevosi.

Di Gua Maria Sriningsih juga diadakan Misa bersama Romo Lambertus Issri Purnomo Murtyanto, Pr. Dalam homilinya, Romo Issri mengajak anak-anak Misdinar merasa bangga menjadi seorang Misdinar, karena bisa melaksanakan tugas di meja altar saat ekaristi karena tidak setiap orang bisa melaksanakan tugas tersebut. Menjadi Misdinar atau putra-putri altar merupakan sebuah panggilan. Seperti keluarga para rasul yang menunjuk 7 orang pilihan menjadi diakon untuk membantu pelayanan para rasul, sesuai bacaan Injil pada Minggu tersebut.

Seusai dari Gua Maria Sriningsih, rombongan menuju Gereja Santa Theresia Jombor untuk mengadakan kunjungan pengakraban dengan anak-anak Misdinar Paroki Jombo, Klaten. Mereka disambut  hangat dan ramah oleh tuan rumah. Aneka permainan pengakraban pun dilaksanakan bersama di aula pertemuan Gereja Jombor

Selain itu juga ada kesempatan untuk melihat bangunan Gereja Santa Theresia Jombor Klaten dan masuk ke ruang sangkristi. Anak-anak diperkenalkan benda-benda liturgi yang digunakan saat perayaan ekaristi. (dn)