Suster PMY Yogyakarta & Bruder BM Jumapolo Sharing Panggilan di Sragen

panggilanParoki Sragen (LENTERA) – Dalam rangka memeriahkan Hari Minggu Panggilan Se-dunian 2011 yang mengambil  tema “Mendorong Panggilan dalam Gereja Lokal”, Tim Kerja Promosi Panggilan Dewan Paroki Sragen bekerjasama dengan Tim Kerja PIA dan PIR mendatangkan 2 Suster PMY Helen Keller dan 2 Bruder BM Jumapolo. Rombongan bruder dan suster datang Sabtu siang (14/5) langsung menyesuaikan sesuai dengan rencana/agenda pelaksanaan.

Suster Ester PMY dan Bruder Canisius BM yang kebetulan putra dan putri panggilan asal Sragen bersama Romo Djati mengadakan sharing panggilan ke Gereja Wilayah Jenawi Sabtu (14/5), sementara Suster Anas PMY (Klaten) dan Bruder Hendrikus BM (Tapanuli, Sumatra Utara) di Gereja Paroki Sragen bersama Romo Issri, Minggu (15/5).

Hari Minggu (15/05) selain diisi sharing panggilan di Gereja Paroki Sragen, Gereja Wilayah Kedawung, Gereja Wilayah Sidoharjo bruder dan suster masih menyempatkan PIA dan PIR untuk bergembira dan mengadakan penghijauan di Gereja Jambangan.

Bruder dan suster merasa senang berada di tengah umat Paroki Sragen. Akan merasa lebih puas lagi  apabila benih panggilan yang sudah ada di pelihara dan selalu didoakan :

Allah Bapa yang maha pemurah, Engkau telah mengutus putra-Mu Yesus Kristus menjadi gembala kami. Kami mohon  agar sabda Sang Pintu dan Gembala kami dengan seluruh daya kekuatan-Nya meng­gerak­­kan kami untuk bertolak ke tempat yang lebih dalam, menebarkan warta kasih dan mendorong panggilan dalam Gereja Lokal sehingga di antara keluarga-keluarga katholik, tumbuh subur kerelaan untuk menjadi imam, biarawan-biarawati, dan sebagai rasul awam. Demi Kristus Tuhan dan Pengantara kami, yang bersatu dengan Dikau dan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, kini dan sepanjang masa. Amin (Prompang)