Ziarah Iman Tim Wedangan Pattimura 2 Sragen

wedanganjDanan, Wonogiri (LENTERA) – Sudah menjadi agenda dari Tim Wedangan Pattimura 2 Sragen untuk berziarah ke tempat peziarahan Maria, setahun sekali. Pada tahun 2010 mengunjungi Gua Maria Tritis Gunung Kidul, dan pada tahun ini mengunjungi Gua Maria Ratu Kenya, Danan.

Dengan menggunakan 1 bus, rombongan berangkat dari Gereja Santa Perawan Maria Di Fatima Sragen pukul 09.30 WIB, Minggu (29/05). Peserta berjumlah 35 orang, terdiri dari Tim Wedangan beserta keluarga. Setelah sampai tujuan dan beristirahat sejenak, tanpa kecuali, semua mengikuti prosesi jalan salib. Ternyata jarak antara perhentian yang satu dengan yang berikutnya, cukup dekat, sehingga tidak begitu melelahkan. Satu jam, cukup untuk menyelesaikan prosesi jalan salib, dan sampai ke sumber air sendang. Di tempat yang hening dan sunyi ini, masing- masing berdoa, memanjatkan permohonan melalui pengantaraan Maria Bunda Kristus, secara pribadi, memohon agar apa yang menjadi niat- niat baik   pribadi maupun keluarga, Tuhan berkenan mengabulkannya.

Karena jarak yang lumayan jauh bagi anak- anak yang sudah lelah, ojek menjadi pilihan untuk turun ke tempat parkir kendaraan, tetapi jalan pelan- pelan, sambil menikmati pemandangan di kiri kanan jalan yang ada penjual makanan dan suvenir sederhana, juga sangat mengasyikkan, sehingga rasa lelah setelah berjalan satu jam, bisa terobati.

Acara selanjutnya adalah makan bersama, dengan budaya berbagi. Setelah dirasa cukup istirahat, perjalanan pulang mampir di waduk Gajah Mungkur, Wonogiri. Di sini pun ada kesan tersendiri, dimana mereka yang belum pernah naik perahu, mencoba keberaniannya. Walau pun dengan rasa takut, akhirnya mengalami pengalaman yang indah setelah mencoba naik perahu bersama- sama. Kebersamaan yang sudah terjalin sejak Pesta Emas di tahun 2007 terasa semakin diteguhkan dan diperbaharui dengan semangat pelayanan dan solidaritas.

Hatur terimakasih untuk semua keluarga yang telah ikut terlibat dalam setiap kegiatan Tim Wedangan Pattimura 2 Sragen.  Dalam Pelayanan, kita temukan makna kebersamaan yang bertanggungjawab. Sampai bertemu dalam peziaraan berikutnya, tahun depan. Gembira, Peduli dan Berbagi. Berkat Tuhan. Amin (Rs)