Ajakan Adorasi 60 jam untuk Pengudusan Semua Imam

kanggoVatikan (LENTERA) – Uskup , para imam dan umat Katolik di seluruh dunia diajak untuk melaksanakan 60 jam Adorasi Ekaristi mulai pada Hari Raya S. Petrus dan S. Paulus, 29 Juni 2011 diakhiri pada Hari Raya Hati Yesus Yang Mahakudus, Jumat Pertama, 1 Juli 2011.

Ajakan Adorasi 60 jam ini untuk pengudusan semua imam, untuk panggilan baru, dan untuk Paus Benediktus XVI, yang akan merayakan 60 tahun sebagai imam pada tanggal 29 Juni. Adorasi tersebut

Menurut Kardinal Mauro Piacenza, Kepala Kongregasi Vatikan Klerus, kegiatan ini akan menjadi waktu yang ideal untuk berkumpul di sekitar Paus dan menunjukkan kepadanya rasa terima kasih dan sayang kami atas persatuan pelayanannya untuk Tuhan dan Gereja.” Semua ini akan menampilkan komitmen untuk“membuat kebenaran bersinar di dunia” yang mencirikan karya Kepausannya.
Dalam pernyataan yang diterbitkan 16 Juni oleh L’Osservatore Romano, kardinal mengatakan 60 jam adorasi Ekaristi dapat terus menerus dilaksanakan atau menyebar di bulan Juni dan harus dirangkul “terutama oleh para imam.” Pernyataan itu juga ditandatangani oleh sekretaris kongregasi itu, Uskup Agung Celso Morga Iruzubieta.
Hari Raya Hati Yesus yang Mahakudus (Hari untuk Pengudusan Semua Imam) akan menjadi hari ideal untuk menyimpulkan Adorasi Ekaristi. Kardinal Piacenza menambahkan, “Melalui inisiatif  khusus, kami bisa menawarkan penghormatan kepada Paus dengan mahkota yang luar biasa dari doa-doa dan kesatuan adikodrati, yang menunjukkan pusat nyata kehidupan kita, dari mana semua mata air upaya misionaris dan pastoral sebagainya, serta otentik wajah Gereja dan para imam. ”

Kongregasi untuk Klerus sendiri direkomendasikan merenungkan ayat-ayat Alkitab yang menampilkan Rasul Petrus, Paus pertama. Secara khusus disebutkan bab 20 dan 21 dari Injil Yohanes, di mana Tuhan meminta Petrus apakah dia mengasihi Dia lebih dari yang lain, dan bab 16 dari Injil Matius, di mana Kristus mengatakan kepadanya, “Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan Gereja-Ku. ”

Paus Benediktus ditahbiskan pada tanggal 29 Juni 1951, bersama dengan saudaranya, Mgr. Georg Ratzinger, di Katedral Freising di Jerman, pada Hari Raya St. Petrus dan Paulus.

http://www.ewtnnews.com/catholic-news/Vatican.php?id=3420