Sekolah Iman Kaum Muda

268032_1966354150764_1000220680_31741460_6808176_nParoki Sragen (LENTERA) – Kurangnya pengetahuan tentang iman Katolik pada kaum muda menjadi salah satu keprihatinan Gereja Katolik dewasa ini. Dengan keprihatinan itu maka OMK (Orang Muda Katolik) Paroki Sragen mencoba mencoba menjawab keprihatinan tersebut dengan mengadakan Sekolah Iman bagi Orang Muda Katolik di paroki Sragen.

Sekolah iman adalah bentuk belajar bersama tentang hal-hal mengenai iman Katolik. Sekolah Iman diadakan setiap dua minggu sekali dengan narasumber yaitu Romo atau suster, sedangkan pesertanya tidak terbatas pada pengurus OMK saja tetapi diharapkan seluruh Orang Muda Katolik di paroki Sragen mau hadir dan belajar bersama.

Sejauh ini Sekolah Iman sudah dilaksanakan sebanyak dua kali dengan narasumber Romo Lambertus Issri Purnomo Murtyanto. Pr dengan jumlah peserta lebih dari empat puluh orang dalam setiap pertemuan. Penyampaian materi secara ringan dan menarik dengan cara diskusi dan tanya jawab membuat peserta semakin antusias dalam belajar tentang Iman Katolik.

Pada pertemuan pertama, Romo  Issri memberikan materi tentang Arah Dasar Keuskupan Agung Semarang dan iman Katolik. Sedangkan pertemuan kedua Romo memberikan materi tentang sakramen sebagai sarana dan tanda cinta kasih Allah kepada manusia, sakramen ekaristi dan pemutaran film tentang makan dan minuman pada jaman Yesus yang berhubungan dengan ekaristi.

Sekolah Iman berikutnya akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juli 2011 bertempat di Aula SMP Saverius. Untuk itu OMK mengundang teman-teman muda untuk hadir dan belajar bersama di setiap pertemuan Sekolah Iman ini.(OMK)