Misa Novena VI Gua Maria Fatima Ngrawoh Sragen

270269_1657377014604_1842493534_1020227_4929764_nNgrawoh (LENTERA) – Misa Novena di Gua Maria Fatima Ngrawoh Sragen yang rutin diadakan setiap Malam Jumat wage tak terasa sudah memasuki Novena yang ke-VI. Misa Novena yang dilaksanakan Kamis (14/07) jam 19.00 WIB  kali ini dipimpin oleh Romo Yustinus Agus Purwadi, Pr. (asli dari lingkungan Ngrampal, Sragen dan saat ini baru saja berkarya di Paroki Somohitan, Sleman setelah pindah dari Paroki Klaten). Sedangkan petugas koornya dari Wilayah Yakobus Rasul Mojo.

Sama seperti sebelumnya, Misa Novena ini dihadiri umat dari berbagai penjuru Kabupaten Sragen, bahkan dari kota lain seperti Ngawi, Palur, Karanganyar dan Surakarta juga hadir memenuhi area Gua Maria Fatima Ngrawoh. Tema yang diambil kali ini adalah Transformasi Hidup Melalui Kecintaan akan Sakramen- Sakramen Gereja Seturut Teladan Maria.

Dengan gaya kocak dan khas, Romo Agus mengungkapkan kegembiraanya saat diminta memimpin Misa Novena di Ngrawoh, lumayan bisa ketemu keluarga di rumah, ungkapnya. Dalam homilinya, Romo Agus mengajak umat yang hadir untuk selalu bersyukur,  setia dan percaya akan karunia Tuhan, seperti yang diteladankan Bunda Maria. Sesuai bacaan Injil yang menceritakan dimana Maria mendampingi Yesus dalam mengadakan Mukjizat yang pertama yakni mengubah air menjadi anggur. Maria menjadi perantara atau transformasi di setiap karya keselamatan yang diwartakan oleh Yesus.

Usai Misa Novena, kebanyakan umat tidak langsung pulang. Mereka asyik berbincang-bincang dalam suasana hangat kekeluargaan dengan sendau gurau. Sambil menikmati makanan khas pedesaan. (dn)