OMK Sragen Terlibat Dalam Pendataan Umat

dataParoki Sragen (LENTERA) – Pendataan Umat di Paroki Sragen saat ini mencapai verifikasi data. Sebelumnya Tim Pengumpul Data dari lingkungan berkeliling ke rumah-rumah umat untuk wawancara mengumpulkan data umat. Kini data umat tersebut sudah selesai dan mulai dikerjakan oleh Tim berikutnya yakni Tim Verifikasi – Entry Data.

Untuk Paroki Sragen, Tim Verifikasi – Entry Data ditangani oleh OMK (Orang Muda Katolik) Sragen. Mereka beberapa minggu terakhir dan hampir setiap hari terlihat sibuk memeriksa hasil data yang dikerjakan oleh Tim Pengumpul Data di lapangan. Mereka bekerja keras demi suksesnya program pendataan umat yang serentak dilaksanakan di seluruh paroki Keuskupan Agung Semarang ini.

Bahkan untuk mengsinkronkan data, Minggu (24/07) bertempat di aula SMP Saverius Sragen kedua Tim Pendataan yakni Tim Pengumpul Data dan Tim Verifikasi/Entry Data bertemu untuk saling mengecek dan memeriksa keauratan data. Hal yang menggembirakan adalah kerjasama dan keterlibatan umat dari lingkungan yang merupakan Tim Pengumpul Data dan para OMK Sragen begitu kompak. Mereka sama-sama bekerja keras dan saling mendukung satu sama lain jika menemui kesulitan dalam pendataan ini.

Selanjutnya data yang sudah diverifikasi oleh OMK Sragen akan dimasukkan dalam software pendataan di komputer yang kemudian akan diolah menjadi pendataan umat yang akurat.

Kita doakan saja semoga semangat para Tim Pendataan ini menjadi berkat bagi semua umat dan pendataan umat ini berjalan sukses. Semangat dalam karya pelayanan Tuhan dan Berkat Tuhan akan senantiasa melimpah. (dn)