Misdinar Sragen meriahkan HUT RI ke 66

Paroki Sragen (LENTERA) – Mem­peringati HUT ke 66 Misdinar Paroki Sragen dan anak-anak tidak ketinggalan turut serta menyambut dan memeriahkannya.

Rabu (17/08) jam 09.00 bertempat di halaman Gereja dilaksanakan Pesta Perayaan dengan berbagai lomba yang diikuti oleh anak-anak, remaja dan orang tua.

Adapun macam-macam lomba itu adalah: balap karung, balap kelereng, sepak bola pakai terong, pecah plastik isi air dan makan kerupuk.

Aneka lomba tersebut berjalan sangat meriah. Romo Issri, dan Romo Ari pun turut serta dalam lomba kemerdekaan ini. Dalam lomba balap karung, Romo Ari sampai terjatuh dan ini menimbulkan keramaian, karena anak-anak menyoraki dan tepuk tangan. Ini merupakan pengalaman baru bagi Romo Ari yang sebelumnya lama bermukim di Seminari. Begitu juga lomba makan kerupuk, lebih heboh lagi, karena Romo Ari bertanding melawan Romo Issri serta bapak-bapak dan ibu-ibu.

Mengingat acara berjalan meriah, kita berharap kegiatan itu terus berlanjut di masa depan dan ditata lebih baik. Selesai acara, anak-anak beristirahat dan makan siang bersama. Pembagian hadiah bagi para pemenang lomba disampaikan oleh Romo Issri dn panitia dadakan yang diprakarsai oleh mBak Yanti.  Meski terlihat kuyu dan capek, anak-anak merasa senang dan puas. Kebahagiaan terpancar dari wajah mereka. Dirgahayu Kemerdekaan RI yang ke 66. (AAT)