Lomba Anak Meriahkan HUT Ke -54 Paroki Sragen

Lomba LukisParoki Sragen (LENTERA) – Minggu (11/09) setelah misa ke dua, Tim Kerja PIA Paroki Sragen yang tergabung dalam Panitia Ad Hock Hari Ulang Tahun Paroki, mengadakan aneka lomba untuk anak-anak PIA dan PIR. Ada lomba mewarnai untuk anak TK dan anak SD sampai kelas 3, ada lomba melukis untuk anak SD sampai kelas 6, ada lomba menyanyikan Mazmur untuk anak SD sampai kelas 6, dan ada lomba doa spontan dengan tema : Doa Makan dan Doa Belajar.

Kegiatan ini begitu dirindukan oleh anak-anak, sehingga mereka dengan penuh semangat mengikuti lomba yang menjadi pilihan masing- masing. Sebanyak 165 anak menjadi peserta dalam acara ini. Anak-anak sudah berani tampil sendiri tanpa ditemani ortu mereka.

Semua peserta lomba mendapat kenangan gambar Yesus Kerahiman Ilahi dan sebatang lilin, dengan maksud agar mereka dapat membiasakan diri berdoa bersama dalam keluarga. Hadiah  pemenang pun tidak seperti biasanya, juara pertama mendapat patung Keluarga Kudus, juara kedua mendapat patung Bunda Maria, juara ketiga mendapat patung Yesus, dan juara harapan mendapat Rosario.

Ada banyak hal positif yang didapat melalui acara ini, diantaranya  muncul bakat-bakat baru dari anak-anak yang selama ini kurang mendapat perhatian khusus, seperti bakat menyanyi, melukis, dan keberanian berdoa. Kegembiraan dan sukacita tergambar dalam raut wajah mereka.

Anak-anak adalah harapan gereja di masa depan, untuk itu marilah kita dampingi anak-anak kita dengan mengajak mereka terlibat dalam pelayanan dan liturgi di gereja, sekalipun hanya duduk dan mendengarkan, tetapi mereka juga menjadi bagian dari setiap perayaan syukur atas iman yang mendalam akan Kristus Yesus.

Hatur terimakasih atas dukungan dan kesempatan yang diberikan, kepada para rama, dewan paroki, panitia dan tim kerja serta para donatur dan pemerhati anak, sehingga anak- anak boleh mengalami kegembiran dalam iman. Berkat Tuhan melimpah bagi seluruh umatNya. Amin. (mBoké PIA)