Misa Novena VIII Gua Maria Ngrawoh

301386_2178448332986_1000220680_31941344_1262920357_nNgrawoh (LENTERA) – Pelaksanaan Misa Novena di Gua Maria Fatima Ngrawoh tak terasa sudah memasuki Novena yang ke 8. Misa Novena kali ini dipimpin oleh Romo Lambertus Issri Purnomo Murtyanto, Pr , Kamis (22/09) dan mengambil tema: “Maria teladan dalam menanggapi sabda Allah dalam kehidupan sehari-hari.”. adapun petugas liturgi dari wilayah Paulus.

Sesuai dengan bacaan misa: aku datang untuk melaksanakan kehendak-Mu ya Allah dan juga bacaan Injil: Barangsiapa melaksanakan kehendaklah, dialah saudara-Ku., Romo Issri mengajak umat untuk mengerti kehendak allah  dan kita akan menemukannya dalam Kitab Suci, apalagi bulan September adalah Bulan Kitab Suci yang mengajak umat untuk lebih giat mendalami sabda Tuhan dalam Kitab Suci..

Maria diberi kuasa oleh Tuhan untuk menyampaikan kesaksian kepada kita tentang karya keselamatan Tuhan yang disampaikan dalam pesan-pesannya. Spritualitas Gereja Paroki Sragen berlindung pada Santa Perawan Maria di Fatima yang merupakan pertobatan sama dengan pesan yang disampaikan di Fatima. Hal ini memberi tuntunan kepada kita dan memberi semangat untuk mewujudkan kehidupan beriman. Siapapun yang melaksanakan kehendak Allah dengan sungguh-sungguh akan mendapat rahmat dari Tuhan yang melimpah.

Seusai misa, panitia menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan dukungan seluruh umat Sragen dalam mendukung keberadaan dan pembangunan Gua Maria Fatima di Ngrawoh. Sudah menjadi kerinduan umat Sragen untuk memiliki tempat peziarahan dan tempat berdoa di Sragen. Umat diajak untuk lebih tekun dan rajin berdoa di Gua Maria Ngrawoh yang rencananya akan segera dilanjutkan pembangunannya. Hal yang sungguh membahagiakan adalah Bapa Uskup Agung Semarang pada bulan Oktober mendatang berkenan memimpin Misa Penutupan Novena ke-9. Tentunya kita benar-benar mensyukuri hal tersebut dan benar-benar mempersiapkannya dengan baik dan matang.(dn)