Pesta Pelindung & HUT Ke-2 Lingkungan Mikael Tegalsari

tegalsariParoki Sragen (LENTERA) –  Dalam rangka memperingati berdirinya Lingkungan Mikael Tegalsari sekaligus memperingati hari Santo Pelindung Lingkungan, umat katolik Lingkungan Tegalsari melaksanakan ibadat syukur dengan dipimpin oleh seorang Prodiakon,  Kamis (29/09) di rumah salah satu tokoh katolik kita bapak Yoseph Soeparno. Lingkungan Mikael Tegalsari tahun ini merayakan Ulang Tahun yang ke-2 dan merupakan pemekaran dari lingkungan Thomas Beloran.

Ibadat dihadiri oleh seluruh umat baik tua, muda dan anak-anak,  dalam renungannya Prodiakon meceritakankan akan keutamaan Malaikat Agung Mikael sang pelindung Lingkungan dalam membela umat Katolik melawan godaan iblis, diharapkan  dengan meneladan keutamaan Malaikat Agung Mikael umat Katolik Lingkungan Tegalsari berani menyangkal diri dalam memanggul salib Kristus.

Selesai ibadat dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilaksanakan oleh salah seorang umat yang berusia paling tua, selanjutnya disampaikan kepada Ketua Lingkungan untuk diteruskan kepada salah seorang anak muda, hal tersebut sebagai bentuk penyerahan ajaran keimanan dari orang tua kepada generasi penerus. (Mikael)