Temu Pendamping PIAR Rayon Timur Surakarta

PIAR SragenKaranganyar (LENTERA) – Setelah beberapa waktu menunggu giliran, akhirnya paroki Santo Pius X Karanganyar kembali menjadi tempat berkumpul para pendamping PIAR se Rayon Timur Surakarta, Minggu (02/10).

Dalam kesempatan kali ini, Romo  Yohanes Sunaryadi Pr selaku koordinator pendamping PIAR Rayon Timur Surakarta memberikan materi ARDAS 2011-2015 alinea ke dua, yang menjabarkan tentang menuju tatanan hidup baru yang adil, damai sejahtera dan demokratis. Umat Allah berperan secara aktif mengembangkan habitus baru berdasarkan semangat Injil dengan beriman mendalam dan tangguh serta ambil bagian mewujudkan kesejahteraan umum.

Kreatifitas dan inovasi dari para pendamping sangat dibutuhkan dalam meyampaikan maksud dari ARDAS KAS ini, khususnya alinea kedua tersebut, agar anak-anak dapat mengerti sesuai dengan kemampuan mereka. Dalam kelompok kecil, para pendamping mencoba membuat penjabaran ARDAS tersebut dengan permainan, puisi, nyanyian dan drama pendek. Ternyata banyak hal baru yang muncul dari masing- masing kelompok, dan itu sungguh menggembirakan. Semangat yang tadinya sudah mulai luntur bernyala kembali karena dengan saling bertemu maka akan meneguhkan pelayanan di masing- masing paroki.

Disepakati bersama, untuk  perayaan Natal Anak Rayon Timur yang penyelenggaraannya di paroki Jumapolo, tidak dikemas dengan perayaan Ekaristi, tetapi dengan aneka permainan dan dolanan bocah, sedangkan renungan natal berupa teater/ketoprak, dengan pemain, para rama dan pendamping PIAR dari Paroki Sragen, Palur, Karanganyar dan Jumapolo.

Semoga semakin banyak yang terlibat dan berbagi berkat, agar pelayanan dalam bidang pendampingan iman anak menjadi semakin relevan dan signifikan di masa sekarang ini. Mohon dukungan dari seluruh umat di masing- masing paroki. Selamat mempersiapkan diri menyambut kedatangan Tuhan Yesus di tahun 2012, Berkat Tuhan selalu menyertai umatNya. Amin (mBoké  PIA)