Wisata Rohani Lingkungan Thomas Beloran

tritisWonosari (LENTERA) – Bulan Oktober merupakan bulan Maria, saat yang tepat untuk mengadakan kegiatan ziarah.  Minggu (09/10) sebanyak 30 orang umat dari lingkungan Santo Thomas Beloran mengadakan  Wisata Rohani ke Gua Maria Tritis Wonosari bersama-sama.

Rombongan peziarah dari Beloran ini berangkat pukul 05.30 WIB. Selama dalam perjalanan, tepatnya sampai di kota Sukoharjo, di dalam bus, peserta ziarah diajak untuk berdoa Rosario yang  dilanjutkan dengan Litani Bunda Maria. Akhirnya rombongan pun tiba di lokasi pukul 09.00 WIB.

Sungguh suatu kebersamaan yang sangat indah dan damai saat semua peserta bersama-sama melaksanakan ibadat Jalan Salib yang dimulai dari awal. Perhentian demi perhentian dilalui menyusuri jalan perbukitan yang alami dan indah menuju Gua Maria Tritis.

Alam yang begitu indah di rumah Tuhan, Gua Maria Tritis yang sungguh elok karena merupakan Gua alami. Semua peserta tampak takjub akan keindahan dan kebesaran Tuhan atas karya ciptaan-Nya. Para peziarah berdoa dengan penuh syukur,.menyanyi lagu-lagu “Kidung yang bergema.”

Usai berdoa, rombongan melanjutkan makan siang di rumah penduduk, sungguh indahnya kerukunan, kebersamaan yang dirasakan peserta. Acara selanjutnya adalah wisata ke pantai kukup. Melihat keindahan laut dengan ombaknya yang begitu menakjubkan. Setelah hampir 1 jam rombongan berpencar menurut keperluan masing-masing untuk membeli ikan, udang. Sungguh kebahagiaan yang dirasakan peserta dengan kebersamaan gotong royong, kepedulian kepada sesama karena kita satu, dalam Yesus kasih Bunda. (Krist.jk)