HUT ke-8 Paguyuban Lansia Santo Thomas

thomasBeloran (LENTERA) – Di awal bulan Nopember 2011, tepatnya Kamis Kliwon (3/11), Lingkungan Santo Thomas Beloran mendapat jadwal Misa lingkungan. Misa ini dipimpin oleh Romo Yohanes Ari Purnomo, Pr dengan mengambil tema: “Membangun Pertobatan & senantiasa bersyukur atas kasih karunia Allah.”

Ada dua ujub pada Misa lingkungan ini, yakni  Ujub Ulang Tahun Paguyuban Adi Sepuh Lingkungan Santo Thomas Beloran yang ke-8 (sewindhu) dan Ujub syukur ulang tahun yang ke-35  Romo Andreas Surya Purnawan, Pr (Putra Bp//Ibu Y. Suryanto, Bangunsari) yang saat ini bertugas di Paroki Slawi Tegal.

Misa lingkungan bertempat di rumah Bp. FX. Suwandi, Beloran dimulai pukul 19.00 WIB. Sebelum Misa diadakan Doa Rosario dan dihadiri seluruh umat lingkungan Santo Thomas Beloran beserta tamu undangan umat dari lingkungan Mikael Tegalsari & Filipus Ringinanom yang yang ikut tergabung dalam Paguyuban Adi Sepuh.

Paguyuban Adi Sepuh Lingkungan Santo Thomas Beloran sendiri memiliki kegiatan rutin yakni mengadakan  ibadat setiap hari Kamis Wage pukul 16.00 WIB bertempat di rumah Bp. Dr. G. Mariyadi yang dipimpin Prodiakon lingkungan.

Dalam homilinya, Romo Ari menyerukan agar kita selalu mewartaklan Injil di tengah-tengah kehidupan masyarakat, yang berarti mengabarkan kabar baik sebagai bentuk memperluas kerajaan Allah. Romo Ari juga mengajak agar selalu datang pada Tuhan yang berarti membangun pertobatan.

Sesudah komuni Paguyuban Adi Sepuh menerima minyak suci dari Romo Ari. Kolekte Misa tersebut mendapat Rp. 400 ribu danakan  disumbangkan untuk pembangunan Taman Doa di Ngrawoh,demikian disampaikan Bp. R. Supardi,  Ketua lingkungan Thomas Beloran.

Selanjutnya misa lingkungan ditutup dengan doa penutup dan dilanjutkan Pemotongan Tumpeng Romo Ari kepada Ketua Lingkungan Santo Thomas Beloran kemudian secara estafet kepada Ketua Tim Kerja Adi Sepuh Bp. RY. Rubini & ke Mudika Beloran. (Krist JK)