Natal Bersama PIA-PIR Rayon Timur Kevikepan Surakarta di Jumapolo

timurJumapolo (LENTERA) – Putaran  ke-4 Agenda kegiatan bersama rayon timur Kevikepan Surakarta adalah Perayaan Natal bersama anak dan remaja se-Rayon Timur yang terdiri dari Paroki Sragen, Karanganyar, Palur dan Jumapolo. Setelah melalui  dua kali  rapat bersama, akhirnya terlaksana juga acara tersebut di paroki Jumapolo, Minggu (8/01).

Sungguh suatu hal yang sangat menggembirakan, karena begitu banyak yang datang, bukan hanya anak dan remaja, tetapi juga para orangtua dan pemerhati anak yang dengan setia mendampingi.Sragen sebagai peserta terbanyak, terdiri dari 130 anak dan 40 orangtua.

Acara dikemas bukan dalam bentuk misa, tapi lebih kepada perayaan yang dimaknai dengan hikmah Natal yang dibuat dalam bentuk operet. Dengan judul ” Kasih Itu Nyata ” di harapkan mampu membawa anak-anak menghayati makna natal yang sesungguhnya.

Yang paling menarik adalah tampilan tersebut melibatkan para pemain dari semua paroki di Rayon Timur Surakarta. Para romo yang datang, menambah suasana lebih meriah. Ansamble keyboard paroki sragen, mengiringi operet ini lengkap dengan penari- penari yang cantik.

Kesempatan indah ini dimanfaatkan untuk saling berkenalan dan menjalin persahabatan. Diharapkan dengan pertemuan-pertemuan yang diadakan bersama seperti ini dapat menambah wawasan anak-remaja dan orangtua terhadap lingkungan dan bersahabat dengan ciptaan.

Dalam acara ini  juga dibagikan doorprise sejumlah 500 buah untuk semua anak. Tetapi tetap saja ada yang menangis karena tidak kebagian, bahkan ada yang dapat lebih dari satu. Suasana kebersamaan yang sengaja diciptakan dan diupayakan oleh para pendamping, layak mendapat pujian, karena atas kerja keras mereka bersama maka acara dapat berlangsung dengan baik sesuai rencana.

Aneka permainan yang dikemas untuk menjalin persahabatan dan juga membentuk kepribadian anak dengan nilai- nilai budi pekerti yang luhur, sangat baik sekali. Paroki Sragen menjadi peserta terbaik dalam hal kerjasama, Paroki Jumapolo menjadi peserta tercepat dan terusuh dalam permainan ini, Paroki Karanganyar menjadi juara paling lebay, dan Paroki Palur menjadi peserta paling sedikit.

Hatur terimakasih untuk para orangtua yang telah dengan rela menghantar dan mendampingi putra- putrinya, juga Romo Paroki dan Dewan Paroki yang senantiasa mendukung kegiatan anak dan remaja, para donatur yang setia memberi dukungan dana dan prasarana, serta para pendamping yang selalu rela memberikan diri untuk mendampingi anak-anak.

Semoga Tuhan melimpahkan berkat dan karunia yang berlimpah bagi kita semua. Sampai jumpa pada natal anak rayon timur tahun 2012  mendatang di paroki Sragen. Mohon dukungan dari seluruh umat. Maturnuwun. Berkah Dalem..(RS)***