Tokoh Punokawan, Limbuk-Cangik Meriahkan Misa Natal Anak

anakParoki Sragen (LENTERA) – Minggu (01/12) merupakan hari yang dinantikan anak-anak PIA Paroki Sragen, karena hari itu mereka merayakan Natal Anak Bersama. Misa kudus yang dipimpin oleh Romo Donny, MSC; Romo MY. Riawinarta, Pr dan Romo Yohanes Ari Purnomo Pr, dikemas dalam nuansa anak-anak, para petugas liturgi banyak melibatkan anak dan remaja.

Perarakan diawali dengan barisan malaikat dari anak TK dan SD yang ikut bina iman setiap hari Kamis di gereja. Koor dari Paduan Suara Anak ”Gita Fatima” yang terbentuk satu bulan sebelumnya. Iringan musik ”Ansamble keyboard” dibawah asuhan Bapak Yustinus Joko Dwiwanto dan Romo Robertus Hardiyanta Pr. Mereka semua berlatih selama kurang lebih satu bulan.

Romo Ari dalam homilinya mem­berikan cerita tentang hadiah natal yang juga dipersembahkan oleh seluruh anak yang ikut misa. Ada makna yang disampaikan lewat cerita ini, yaitu memberikan apa yang dimiliki dengan tulus akan lebih berharga daripada memberikan hadiah mahal tetapi dengan bersungut- sungut dan tidak ikhlas.

Setelah misa, anak –anak diajak bergembira bersama para tokoh pewayangan, yaitu Semar, Gareng, Petruk, Bagong, Limbuk, Cangik, dan mbok Gembrang. Romo membuka kesempatan berdialog dengan anak-anak, dan mereka semua bergembira. Tak ketinggalan  Suster pun juga ikut mengisi acara ini.

Kepada seluruh umat dan donatur serta pemerhati anak, panitia dan pendamping menghaturkan terimakasih, semoga di tahun mendatang dapat lebih baik lagi. Puji Tuhan. (RS).