Sosialisasi APP 2012 se-Kevikepan Surakarta

appSolo, LENTERA – Bertempat di Kampus IPI/STP Kadipiro, Solo, Minggu (15/01) pukul 10.30 WIB Komisi PSE-APP Kevikepan Surakarta mengadakan pertemuan guna membahas tentang Sosialisasi APP 2012.

Pemandu/pembicara acara tersebut adalah Romo Ari dari Keuskupan Agung Semarang. Adapun tema yang diusung dalam APP 2012 adalah “Katolik Sejati harus peduli dan berbagi.”  Tema kali ini menjadi  peneguhan salah satu kekhasan umat Katolik yang sejati yakni peduli dan berbagi. Kita harus ingat, dimana cinta kasih Kristiani haruslah mencari dan menemukan mereka yang membutuhkan dengan perhatian serta meringankan beban mereka dengan memberikan bantuan.

Di dalam akhir pemaparannya Romo Ari mengutip kata mutiara Ibu Teresa dari Kalkuta yang berbunyi “Berikanlah hatimu untuk mengasihi/mencintai dan ulurkanlah tanganmu untuk melayani.”

Selain pemaparan APP 2012 yang diisi dengan tanya jawab, juga dilaporkan  pula penggunaan dari dana APP yang terkumpul di Keuskupan Agung Semarang, serta rencana program kerja tahun mendatang. Untuk lebih mendalami materi, Panitia memberikan buku panduan dan CD bagi setiap perwakilan paroki. Adapun di ruang yang lain juga diadakan pertemuan bagi pendamping PIA/PIR Paroki se-Kevikepan Surakarta.

Akhirnya marilah kita sambut sambut masa APP 2012 dengan penuh kepedulian dan kerelaan dalam berbagi karena setiap perbuatan kasih adalah karya damai. (AAT)