FKPK Sragen Rayakan HUT ke-20

webParoki Sragen (LENTERA) – Bertempat di Aula SMP Saverius, Sabtu (18/02) FKPK (Forum Komunikasi Pelajar Katolik) Sragen memperingati hari jadinya yang ke 20 tahun. Acara tersebut juga dihadiri oleh Romo Robertus Hardiyanta, Pr; Romo Yohanes Ari Purnomo, Pr; Bp. Albertus Hanung (perwakilan Dewan Paroki Sragen); REKAT (Remaja Katolik) serta OMK Paroki Sragen.

Acara ini mengusung tema “Keluarga yang melayani dan mewartakan Kristus dengan maksud anggota FKPK dapat menjadi anggota beriman dan mengikuti ajaran Yesus Kristus dalam berpaguyuban. Sebagaimana manusia hidup selalu dalam proses “menjadi”.  Keluarga yang melayani dan mewartakan Kristus adalah cita-cita setiap keluarga Kristiani dan akan menjadi pergumulan hidup sepanjang hayat melayani adalah soal bagaimana kita melakukan sesuatu, bukan seberapa banyak yang kita lakukan namun bagaimana kesungguhan dalam melaksana­kan sesuatu sebagai cerminan diri kita mau memberikan yang terbaik bagi orang lain. Karena kita sering mengejar serta merindu­kan prestasi dan nama baik dari pada semangat melayani. Seperti Tuhan Yesus yang hanya mempunyai satu tujuan yaitu mewartakan kerejaan Allah sebagaimana nyata di dalam pelayanan yang mereka berikan (Mat 20:25-28).

Dalam sambutan Bp. Hanung menekankan sebagai anggota FKPK, diperlukan kejujuran dalam paguyuban maupun hidup sehari – hari, ketulusan, ulet, serta bukan mengejar kuantitas tetapi kualitas hidup ditengah kemajuan jaman.

Renungan dari Romo Robertus Hardiyanta,Pr menyoroti masalah kemajuan teknologi informasi yang sangat memberikan pengaruh dalam kehidupan baik itu pengaruh negatif maupun yang positif. Kemajuan informasi yang bermanfaat dalam kehidupan sejauh digunakan untuk hal-hal yang baik dan bermanfaat bagi hidup kita. Sebagai puncak acara adalah pemotongan tumpeng dan makan bersama sebagai ungkapan syukur dengan diiringi oleh band OMK Sragen dan diakhiri dengan doa penutup.. (FKPK)