Paskah bersama Wilayah Petrus

santo-petrusMageru (LENTERA) – “Bangkit bersama Kristus, Hidup dengan habitus baru.”  itulah tema Perayaan Paskah bersama umat se-Wilayah Petrus, Rabu (18/04) pukul 16.00 WIB bertempat di Aula SMP Saverius Sragen. Perayaan Paskah ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan dan dikemas dalam bentuk ibadat sabda dan dihadiri oleh sekitar 250 orang termasuk anak-anak.

Acara dibuka oleh Ketua Wilayah Petrus yakni Bp. Ign. Sarono. Dalam sambutannya, beliau mengingatkan bahwa dalam Perayaan Jubileum Paroki yang lalu, Wilayah Petrus mendapat penghargaan sebagai juara I dalam hal keterlibatan umat Wilayah se-Paroki Sragen. Harapannya dengan kegiatan seperti ini akan lebih mempererat umat se-wilayah Petrus, terutama bagi mereka yang karena sesuatu hal jarang sekali atau bahkan tidak pernah bertemu satu dengan yang lain.

Acara dilanjutkan dengan Ibadat Sabda oleh Prodiakon  yaitu Bp. FX. Parjono.  Bacaan diambilkan dari Kisah Para Rasul 5:17-25 dan Injil Yohanes 3:14-26. Dalam renungannya,  Prodiakon  mengajak umat untuk saling mengasihi, sehati dan sejiwa sebagaimana yang telah diajarkan oleh Yesus.

Setelah Ibadat selesai, Romo Robertus Hardiyanta, Pr yang juga hadir mengajak umat di setiap lingkungan ada Gerakan Peduli Kasih, dimana umat diharapkan menyisihkan sebagian miliknya meskipun hanya sedikit untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan.

Selain itu disinggung pula bahwa akhir tahun 2012 akan ada reorganisasi total, baik Pengurus Dewan Paroki maupun Wilayah dan lingkungan untuk menyusun kepengurusan baru sesuai PDDP. Tidak ada alasan bagi lingkungan untuk tidak melaksanakan pemekaran apabila persyaratan sudah terpenuhi. Selanjutntya diingatkan pula bahwa pada tiap akhir tahun, lingkungan juga diharapkan membuat laporan tahunan termasuk di dalamnnya Laporan Keuangan.

Acara bebas merupakan penutup dari rangkaian perayaan Paskah Bersama Wilayah Petrus ini. Dalam acara ini, tentu saja umat tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk dapat menikmati suara emas dari Romo Robertus Hardiyanta, Pr  yang sudah terkenal itu. Selain Romo, ada beberapa umat yang juga turut menyumbangkan suara lewat lagu –lagu yang bernuansa rohani. Kolekte yang terkumpul sebanyak Rp. 812.400,- akan disumbangkan seluruhnya untuk pembangunan Goa Maria di Ngrawoh.(Ags)