Pertemuan Lektor

Paroki Sragen (LENTERA) – Seperti biasa, Pertemuan Lektor Paroki rutin dilaksanakan setiap bulan pada Minggu ke-2. Minggu, (13/05) Pertemuan Lektor Paroki diadakan di SMP Saverius yang dihadiri oleh 47 orang perwakilan dari lingkungan se-paroki Sragen.

Pertemuan ini dibuka oleh Ibu Imaculata Sri Suparni, di awal pertemuan Ibu Imaculata mengutarakan tentang pertanggungjawaban hasil Rekoleksi Lektor yang diselenggarakan pada tanggal 16-17 Maret 2012 di Gereja Animasi Jenawi yang berjalan lancar, hikmat dan penuh pengalaman iman yang menyenangkan dan membekas dalam hidup, beriman bagi para peserta rekoleksi.

Dari hasil rekoleksi itu juga terpilih ketua Paguyuban Lektor yang baru yaitu Bapak B. Dwi Uji Kriswinardi (Pak Kris) dari Lingkungan Margo Asri. Pak Kris berharap Lektor yang merupakan kepanjangan lidah Tuhan harus bisa bertugas dengan sebaik-baiknya dan tidak hanya dalam perkataan tapi hal itu juga harus tercermin dalam segala perbuatan dan tindakan.

Dalam pertemuan ini Ibu Joko juga menambahkan tentang bagaimana seorang Lektor pada saat bertugas, tentang sikap dan cara menyampaikan firman Tuhan di ambo. Sebelum pertemuan ditutup banyak dari anggota yang mengusulkan tentang adanya perubahan-perubahan demi perkembangan pertemuan lektor yang semakin variatif dan kreatif.

Akhirnya pertemuan ditutup dengan Doa penutup oleh Bp. P. Suwardja dari Lingkungan Tangen.(Ims)