Ziarah Lingkungan Tegalsari ke Jatiningsih

ziarah jatiningsihYogyakarta (LENTERA) – Lingkungan Mikael Tegalsari, Minggu (20/05) mengadakan ziarah bersama untuk memupuk kebersamaan dalam mewujudkan kehidupan beriman di tengah masyarakat. Kali ini memilih Goa Maria Jatiningsih di Kecamatan Moyudan, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ziarah diikuti oleh hampir seluruh warga Lingkungan dengan menggunakan kendaraan Bus, berangkat dari Tegalsari pukul 07.00 WIB dipimpin langsung oleh Ketua Lingkungan Mikael Tegalsari Petrus Sumar Indratno.

Sesampai di Lokasi, rombongan mengikuti Misa Minggu, dilanjutkan dengan Doa Jalan Salib yang dipimpin oleh Prodiakon A.A. Srie Oetoro, dilanjutkan doa Rosario dk depan Goa.

Seusai Makan Siang, rombongan diberi kesempatan untuk sekedar membeli oleh-oleh di Pasar Godean dan menikmati suasana sore hari di Malioboro.

Jam 17.00 rombongan meninggalkan kota Yogyakarta untuk kembali ke Sragen.

Menurut Bp. Petrus Sumar Indratno, Ketua Lingkungan Mikael Tegalsari “Kegiatan kali ini memang sengaja kita kemas dalam bentuk yang sederhana, namun tidak mengurangi bobotnya, utamanya adalah memupuk kebersamaan dalam hidup beriman di Lingkungan Mikael, karena bukan ukuran besar kecilnya Lingkungan ataupun banyak sedikitnya umat, tetapi yang lebih utama adalah bagaimana kita menyatukan dalam karya Njembaraken Kraton Dalem” (Mike)