Pesta Santo Ignatius Loyola, Pelindung Lingkungan Plumbungan Indah

7_31_ignatiusPlumbungan Indah (LENTERA) – Umat Katolik lingkungan Santo Ignatius Loyola Plumbungan Indah, Selasa (31/07) meraya¬kan Pesta Santo pelindung dan Hari Ulang Tahun Lingkungan. Sebagaimana diketahui sejarah lingkungan ini dahulu merupakan bagian dari lingkungan St. Agnes, Teguhan. Pada tahun 2000 mulai mekar dan berdiri sendiri sebagai lingkungan. Penetapan ini dikukuhkan dalam Misa syukur dipimpin oleh Rm. Petrus Soeprijanto, Pr. Tahun ini lingkungan Ignatius Loyola Plumbungan Indah genap berusia 12 th, dengan jumlah KK 47.

Perayaan diisi dengan Ibadat sabda yang dipimpin oleh Prodiakon Bp. Yustinus yang juga dihadiri oleh Frater Robertus Hendi Kiawan, tamu undangan dari lingkungan tetangga, dan sebagian besar umat lingkungan. Koor dari kelompok PIA dan PIR benar-benar sangat menghidupkan suasana.

Sekitar 70-an umat yang hadir saat itu benar-benar merasakan kegembiraan. Selain itu pada kesempatan ini juga diadakan pemilihan kandidat 3 calon ketua lingkungan untuk periode 2013-2015. Calon-calon ketua terpilih yaitu : Bp. Andreas Bambang S.C, Ibu Th.ndang Prihatin, dan Ibu Ch. Sri Wahyuni K. yang dikirim ke Paroki untuk diseleksi di tk.paroki. Siapapun yang terpilih nanti adalah pilihan Tuhan yang diberi tugas perutusan menjadi pewarta Sabda di lingkungannya. Tuhan yang telah memulai pekerjaan baik di antara kita, akan menyelesaikannya dengan baik pula. (Anna)