Rekoleksi Misdinar: “Melayani Tuhan dengan sepenuh hati, militan & tanggung jawab”

misJenawi (LENTERA) – Misdinar Paroki Sragen mengadakan Rekoleksi di Gereja Animasi Jenawi pada tanggal 23-24 Agustus 2012. Dengan mengambil tema : “Menjadi Misdinar itu melayani Tuhan dengan sepenuh hati, militan, dan bertanggung jawab.” Peserta keseluruhan 112 orang, yaitu: peserta misdinar 93 orang, fasilitator dari OMK 14 orang, Romo, Frater, dan 3 orang pendamping Misdinar.

Banyak pengalaman baru yang didapatkan di sini. Mengingat pengalaman menyenang­kan, pengalaman pahit, dan menemukan sebuah barang yang menyimbolkan diri sendiri. Di hari kedua, peserta di ajak berjalan-jalan, berdinamika di luar gereja. Puncak perjalanan yaitu sebuah Pura yang bernama Pura Sendondong. Setelah berjalan cukup panjang, peserta makan bekal yang sudah dibawa dari  gereja. Setelah itu, dibagi tugas untuk mempersiapkan Ekaristi di dekat Pura. Ada yang membuat doa pembuka, pembaca kitab suci, doa umat, dll. Di sini peserta diajarkan untuk turut terlibat aktif. Setelah ekaristi selesai kami kembali ke gereja untuk bersiap pulang.

Tak lupa, diucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung dalam pelaksanaan Rekoleksi ini. Semoga apa yang didapat dari Rekoleksi ini menjadi bekal dalam melaksanakan tugas-tugas harian. Terlebih dapat menjadi Pelayan Tuhan dengan sepenuh hati, militan, dan bertanggung jawab. Berkah Dalem (Misdinar)