Sarasehan & Ramah Tamah Misa Perdana Romo Antonius Abas Kurnia Andrianto, Pr

kurParoki Sragen (LENTERA) – Sarasehan dan ramah tamah bersama Romo Antonius Abas Kurnia Andrianto, Pr (mantan Frater TOPer di Paroki Sragen) yang diadakan di Gereja Katolik Santa Perawan Maria di Fatima Sragen, tepatnya di Aula SMP Saverius Sragen, Minggu (26/08) terlihat begitu istimewa dan meriah. Selain dihadiri oleh banyak umat, acara tersebut juga dikemas dengan menarik dan santai. Umat yang hadir didominasi oleh kaum muda dan anak-anak.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai paguyuban yang ada di Gereja, antara lain OMK, FKPK, REKAT, Misdinar dan peserta calon komuni I. Selain itu, juga dihadiri oleh Bp. A. Haryoto selaku Ketua Dewan Paroki Sragen dari kaum awam, Bp.Simon dan juga pengurus Dewan Paroki yang lain. Selain Rm. Kurnia sebagai narasumber, acara tersebut juga dimeriah­kan oleh penampilan dari teman-teman OMK untuk mengisi selingan acara.

Acara dipandu oleh Frater Hendy, dalam sarasehan umat ini, Rm. Kurnia mensharingkan perjalanan panggilan­nya sebelum menjadi Romo serta pergulatan beliau di selama menjalani pendidikan di Seminari. Di sela acara, juga diadakan sesi tanya jawab. Tidak hanya pertanyaan yang berhubungan dengan sharing Rm. Kurnia, tetapi juga pertanyaan seputar iman Katolik. Dengan adanya hadiah dan doorprize, para peserta yang menjadi semakin antusias.

Rm. Kurnia juga berpesan agar kita setia dengan panggilan yang kita dapatkan. Tidak hanya panggilan untuk menjadi seorang biarawan atau biarawati. Tetapi, ketika kita menjawab panggilan tersebut dengan berani membuat pilihan, saat itu pula kita harus berani untuk berkomitmen dengan siap menerima segala konsekuensi yang ada.

Sebelum sarasehan, Romo Kurnia memimpin Misa Perdananya di Gereja Katolik Santa Perawan Maria di Fatima Sragen

Semoga acara sarasehan yang singkat tersebut semakin membuat umat di Paroki Sragen semakin setia kepada Tuhan Yesus dalam segala tindakan di tengah masyarakat.(Siska)