Bhakti Sosial Air Bersih

jenarJenar (LENTERA) –Musim kemarau begitu lama, kekeringan melanda dimana-mana. Tim Kerja PSE Paroki Sragen yang dikoordinasi Bp. T. Puspowitono dengan sigap dan tanggap mengambil sikap untuk memberi bantuan berupa air bersih di daerah yang krisis air.

Daerah yang dijangkau untuk bantuan ini meliputi Pule, Towo, Denanyar, Galeh, jenar, Jekawal, Sukodono dan  beberapa daerah lainnya.

Sedangkan air bersih yang terdistribusi­kan mencapai ± 20 truk tanki. Masyarakat sangat antusias dan sukacita menyambut bantuan tersebut. Tak terbayangkan sebelumnya akan keadaan yang begitu rupa, saat melihat ibu-ibu tua dengan tertatih namun semangat menggendong klenting memikul ember, jerigen dan peralatan lain mengantri untuk mendapatkan air bersih.

Sungguh ini suatu kondisi yang sangat kontradiksi, bila kita begitu mudahnya membuang air untuk keperluan yang kurang penting. Sedangkan ada sebagian pihak sangat kesulitan mendapatkan air.

Semoga kegiatan ini dapat diikuti oleh komunitas lain, ataupun oleh pemerintah yang memang dan seharusnya tugas mereka untuk memperhatikan warganya. Semoga sumbangsih ini semoga menggugah hati dan ini merupakan wujud nyata akan kepedulian dan berbagi sesama. Amin.(AAT)