Kirab Devosi Maria HUT ke-55 Paroki Sragen

kirabParoki Sragen (LENTERA) – Dalam  rangka peringatan HUT ke-55 Paroki Santa Perawan Maria di Fatima Sragen, banyak kegiatan yang diadakan oleh Panitia Ad Hoc HUT Paroki Sragen yang tahun ini dari umat Wilayah Yakobus Rasul Mojo. Salah satu kegiatannya adalah KIRAB DEVOSI MARIA yang bertujuan untuk menggelorakan semangat devosi kepada Bunda Maria di Fatima yang merupakan pelindung Paroki Sragen

Kirab Devosi Maria ini diawali dengan Misa Pembukaan Kirab yang dipimpin oleh kedua Romo Paroki Sragen yakni Romo Robertus Hardiyanta, Pr dan Romo Yohanes Ari Purnomo, Pr di Gereja Katolik Santa Perawan Maria di Fatima Sragen, Kamis (30/08). Dalam Misa tersebut patung Bunda Maria Fatima diberkati sebelum memulai Kirab berkeliling ke seluruh lingkungan yang ada di Paroki Sragen.

Kirab Bunda Maria Fatima ke seluruh lingkungan di willayah Paroki Sragen dimulai dari Gereja Paroki Sragen dan hari pertama menuju Wilayah Jenawi. Bunda Maria Fatima akan berkeliling selama 45 hari mengunjungi setiap lingkungan yang ada di Paroki Sragen (total ada 45 lingkungan yg akan didatangi, meski di Paroki Sragen sendiri ada 48 lingkunganm tapi ada beberapa lingkungan yang digabung menjadi satu).

Di setiap lingkungan yg dikunjungi, umat lingkungan setempat  berdevosi kepada Bunda Maria Fatima, buku panduan devosi dan jadwal kunjungan Kirab di lingkungan pun sebelumnya sudah dipersiapkan dan dibagikan ke lingkungan-lingkungan.

Kirab Bunda Maria Fatima yang dlaksanakan dalam rangka HUT ke-55 Paroki Sragen ini akan kembali ke Gereja Paroki Sragen tgl 15 Oktober 2012. Kegiatan ini merupakan ungkapan syukur umat Paroki Sragen yg tgl 2 September merayakan HUT ke-55 dan juga pada tgl 13 Oktober Pesta Pelindung Paroki Sragen.

Buat anda warga Paroki sragen, nantikan kehadiran Bunda Maria Fatima di lingkungan anda. Mari kita tingkatkan iman dan gairahkan kegiatan devosi kita kepada Bunda Maria Fatima. Berkah Dalem..(dn)