Misa Novena VII Gua Maria Fatima Ngrawoh ”Maria Teladan Dalam Necep Sabda, Neges Karsa, Ngemban Dhawuh Dalem Gusti”

novenaNgrawoh (LENTERA) – Perayaan Ekaristi Novena VII putaran II di Taman Doa Maria Fatima Ngrawoh (Kamis 06/09) berjalan lancar dan sukses. Kesan sederhana dan khusuk tampak mulai dari awal perayaan Ekaristi yang didahului dengan doa rosario, sambil menunggu kehadiran  Rm. Yakobus Winarto, Pr yang sebelum memimpin Ekaristi diadakan gladi sebentar. Kedatangan umat yang lebih dari 750 orang itu hadir dengan duduk lesehan, baik dari paroki Sragen maupun luar paroki Sragen. Ekaristi pada malam itu disemarakkan oleh paduan suara dari wilayah Andreas  dan sekaligus petugas liturgi juga berasal dari wilayah Andreas.

Ekaristi kali ini dengan tema: ”Maria Teladan Dalam Necep Sabda, Neges Karsa, Ngemban Dhawuh Dalem Gusti”. Yang merupakan kelanjutan refleksi umat paroki St. Perawan Maria Fatima Sragen dalam usaha mewujudkan tempat Ziarah berupa Taman Doa dan Gua Maria. Dalam mengawali renungan Rm. Yakobus Winarto, Pr. Menyampaikan permohonan maaf karena kena macet di jalan menyebabkan kehadirannya agak terlambat.

Lebih lanjut Rm. Yakobus Winarto, Pr mengajak umat untuk merenungkan bacaan yang pada malam itu diambil dari I Kor. 14 : 26 – 33 dan Injil Luk. 1 : 46 – 56. Terkait bulan September adalah Bulan Kitab Suci Nasional maka agar umat terbiasa necep sabda, neges Karsa, Ngemban Dhawuh Dalem Gusti seperti Maria, dengan cara rajin membaca Kitab Suci, merenungkan dan melaksanakan apa yang menjadi kehendak Tuhan sesuai dengan hati nuraninya. Dengan demikian umat diharapkan semakin akrab dengan Kitab Suci. Dalam mengakhiri renungannya Rm. Yakobus Winarto mengharapkan agar perilaku laku keseharian umat senantiasa memancarkan kesetiaan kepada Sabda Tuhan. (P.Wid/GKrT)