Paduan Suara OMK Sragen Isi Acara Apel Kebangsaan Banser & Ansor Sragen

bnsrSragen (LENTERA) –OMK (Orang Muda Katolik) paroki Sragen dengan Kelompok Paduan Suaranya mendapat  kesempatan dan kepercayaan untuk mengiringi Upacara Pelantikan Banser dan Ansor Kabupaten Sragen dalam acara APEL KEBANGSAAN 1000 BANSER GALANG PERSATUAN DAN KEUTUHAN NKRI, Senin (10/09) di alun-alun Sragen. Dalam upacara tersebut dihadiri lebih dari seribu Banser, Ansor, dan dari berbagai macam kalangan umat muslim NU.

Banyak acara yang ditampilkan pada acara tersebut, seperti Rebana dari anak-anak SD, ada pertunjukan debus oleh teman-teman dari perguruan silat Pagar Nusa, ada juga pertunjukan tari dari adik-adik TK yang membuat suasana lebih meriah.

Tidak lupa juga Bupati Sragen juga menghadiri acara ini, dalam pidatonya, beliau sangat salut dan bangga pada NU karena mereka membuka mata orang Sragen bahwa sungguh menyenangkan bila kita bisa rukun dalam beragama seperti ini, karena dengan rukun Sragen pasti bisa maju dan dikenal oleh dunia luas.

Ada satu lagi kata-kata Pak Agus ketika berjalan di depan teman-teman OMK, beliau bilang “Sing dirigen mau mudika Katolik tow? Pantes luwes, wis ketok kok sing pinter ngunu kuwi mesti wong Katolik, hebat trimakasih ya.”

Sungguh menjadi pengalaman yang luar biasa bagi OMK Paroki sragen, dan semoga dengan kegiatan ini gereja tercinta kita semakin bisa dikenal dan bisa hidup berdampingan Rukun dengan agama lain. (Tdr)