Kunjungan Kirab Bunda Maria di Krapyak

Krapyak (LENTERA) – Setelah sebelum­nya dikirab dan ditahtakan di beberapa lingkungan, akhirnya Rabu (10/10) sekitar pukul 18.00 WIB, Patung Bunda Maria  tiba di Lingkungan Timotius Krapyak. Acara diawali dengan upacara penyerahan dari Lingkungan Sebastianus Karang tengah yang diwakili oleh Bpk.S.Susilohono dan diterima oleh Bpk.A.Agus Sudarmojo, Ketua Lingkungan Timotius. Kehadiran Bunda Maria disambut oleh seluruh umat dengan penuh suka cita, khidmat, haru, serta rasa syukur yang mendalam.

Selama hampir 24 jam dilaksana­kan tuguran, devosi dan jaga bakti, yang dibagi dalam beberapa kelompok. Hal ini menunjukkan keterlibatan dan kebersamaan umat, sekaligus upaya untuk semakin memperdalam iman akan Bunda Maria dalam kehidupan kita, sebagai Bunda Allah, Bunda Penebus, Bunda Gereja, Sumber Keutamaan, kesetiaan dan cinta kasih sejati.

Keberadaan Bunda Maria yang singkat tersebut telah mampu memberi warna tersendiri, serta diharapkan bisa mendatang­kan karunia bagi seluruh umat, sekaligus membuktikan bahwa Bunda Maria selalu ingin merasa dekat dengan putra- putrinya, terlebih dalam rangka  HUT Paroki Sragen yang ke 55.

Kamis (11/10) pukul 18.00 WIB, pengurus dan umat Lingkungan Krapyak dengan bersemangat menghantar Bunda Maria menuju Lingkungan Agnes Teguhan, diiringi sekitar delapan unit mobil. Begitu banyak kesan dan pesan yang ditinggalkan oleh Bunda Maria khususnya di bulan Rosario ini, semoga peristiwa penting dan indah ini, bisa secara rutin dilaksanakanpada  masa yang akan datang.(vim)