Misa Novena VIII Goa Maria Ngrawoh: ”Mempersembahkan dunia & hidup kita kepada hati Maria Tak Bernoda”

webNgrawoh (LENTERA) – Perayaan Ekaristi Novena 8 putaran II di Taman Doa Maria Fatima Ngrawoh, Kamis (11/10) berjalan lancar dan sukses. Dalam kesederhanaan dan kekhusukan tampak dari awal mula perayaan Ekaristi yang didahului dengan doa rosario, sambil menunggu kehadiran  Rm. Antonus Hari Kustono, Pr.

Kehadiran umat yang kurang  lebih  600 orang itu pada membawa alas tempat duduk/tikar sendiri- sendiri, dan duduk lesehan di bawah rintik gerimis. Ekaristi yang dipimpin Romo Antonius Hari Kustono, Pr dan Romo Robertus Hardiyanta,Pr. (selebrasi) pada malam itu disemarakkan oleh paduan suara Harmony quaire dengan iringan music keroncong murni dan petugas liturgi  dari wilayah Jenawi.

Ekaristi kali ini dengan tema: ”Mempersembahkan Dunia dan Hidup Kita Kepada Hati Maria Tak Bernoda”. Yang merupakan kelanjutan refleksi umat paroki Santa Perawan Maria Fatima Sragen dalam usaha mewujudkan tempat Ziarah berupa Taman Doa  Maria Fatima di Ngrawoh.

Dalam mengawali Ekaristi Rm. Antonius Hari Kustono, Pr. langsung menyampaikan permohonan maaf karena kena macet di jalan menyebabkan kehadirannya agak terlambat.

Dalam renungannya  Romo Hari mengajak umat untuk merenungkan Bacaan yang pada malam itu diambil dari I Tim. 3 : 1 – 13 dan Injil Yoh. 19 : 25 – 27.Diawali dengan gurauan “kalau mimpin misa dengan iringan keroncong itu senang–senang susah”, senangnya enak didengarkan, susah karena banyak jebakan dalam lagunya.

Lebih lanjut Romo mengajak setiap orang untuk mempersembahkan hidup kepada hati Maria tak bernoda. Bertekun dalam doa Rosario untuk menjalin relasi yang erat dengan hati Maria tak bernoda. Membangun dunia yang lebih indah untuk kehidupan bersama.

Mengakhiri renungannya, Romo Hari menegaskan bahwa Injil yang lain fokus pewartaan pada kebangkitan tetapi untuk Injil Yohanes justru pada penyaliban Yesus Kristus / dikorbankan.

Petugas Liturgi untuk Misa Novena ke- 9 akan datang yang merupakan sebagai Misa Penutupan Novena Putaran II tanggal 15 November 2012 adalah: Liturgi dari Wilayah Yakobus Rasul Mojo dan Koor PS Caecilia, dan Ekaristi akan dipimpin oleh Rm. Antonius Budi Wihandono, Pr. (Vikep baru) Kevikepan Surakarta. Berkah Dalem.(P.Wid/GKrT).