Temu Raya Pelajar Katolik:“Especially For You”

Paroki Sragen (LENTERA) –  FKPK (Forum Komunikasi Pelajar Katolik) Sragen, Sabtu (20/10) mengadakan TEMU RAYA PELAJAR KATOLIK dengan tema “Especially For You”.  Acara ini dihadiri oleh 282 pelajar Katolik ( kelas 6 SD, SMP, SMA ) dan 20 guru agama. Peserta datang di Gereja Katolik Santa Perawan Maria di Fatima Sragen pukul 09.00 WIB. Sebelumnya, peserta melakukan registrasi dan menggelar tikar yang sudah di sediakan oleh panitia.

Acara di mulai pukul 09.30 WIB diawali dengan doa pembuka oleh Sdr. Dili. Setelah itu sambutan dari wakil guru agama, Bapak N.Suparno. Di lanjutkan sambutan dari Ketua Panitia, Sdr. Bintang. Acara di lanjutkan dengan Pentas Seni. Perwakilan peserta dari masing-masing sekolah menampilkan kreativitasnya. Peserta tampak antusias dalam menampilkan dan menyaksikan pentas seni. Pensi selesai pukul 11.30 WIB.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan perayaan ekaristi yang dimulai pukul 11.45 WIB. Ekaristi dipimpin oleh Rm. Jost Kokoh Prihatanto, Pr. Petugas koor dari temen-temen alumni FKPK. Suatu kesempatan yang sangat istimewa karena alumni FKPK bisa menyempatkan waktunya untuk kita semua.

Misa Pelajar perdana FKPK yang dipimpin oleh Rm Jost Kokoh sangat menarik. Banyak makna yang dapat di ambil khususnya untuk para pelajar Katolik Sragen. Romo Jost menyampaikan kata SELAMAT, yang SE artinya segarkan iman, LA artinya layani Tuhan dan MAT artinya matikan setan. Beliau juga mengatakan kata kata SELAMAT dalam bahasa Ibrani. Yaitu SYALOM dan Rm. Jost juga mengajari gerak jari SYALOM. Rm Jost benar-benar sangat jos seperti namanya.

Usai perayaan Ekaristi selesai, peserta di ajak kembali untuk duduk di tikar tempat pensi. Panitia membagikan makan siang dan pensi di lanjutkan. Walaupun teman-teman sudah banyak yang pulang, tetapi acara tetap berlangsung dengan seru. Suasana sangat menyenangkan. Dan semoga, kebersamaan itu dapat di lanjutkan di tahun depan. BERKAH DALEM. (FKPK)