Yesus Pokok Iman Sejati

keluarga kudusOleh: V.Sri Murdowo Apa yang kita tahu tentang Yesus ?  Sejauh mana kita bisa mengenal  pribadi  dan jalan pikiranNya? Atau kita sama sekali tak mampu mendengar dan merasakan Sentuhan kasihNya yang begitu nyata dalam hidup sehari hari ?

Ibu- ibu serta sobat wanita yang terkasih dalam Kristus, segudang pertanyaan terkadang kerap kali mengusik hati dan pikiran kita, manakala kita tengah merenung dalam kesendirian, atau tiba-tiba dihadapkan pada sebuah  keheningan yang begitu panjang merasuki batin !  Disitulah sebagai umat Tuhan, kita diajak untuk semakin sadar dan berkaca diri agar apa yang telah kita imani benar benar hidup dalam diri kita.

Yesus Kristus sudah datang ke dunia, dalam rupa bayi mungil, insan lemah dan miskin papa ! Itulah momen Natal yang indah dan  serta merta disambut oleh seluruh umat manusia di seluruh dunia.

Ada pohon terang, nyanyian, puji pujian, doa , dan aneka macam bentuk kegiatan untuk  meng­ekspresi­kan sikap dan luapan kegembiraan. Daripadanya kita semua disadarkan, betapa kasih Tuhan yang tiada tara kepada seluruh umatNya . Sang Putra datang membawa damai, terang, kasih dan teladan yang benar benar mulia !  Namun Kristus pada akhirnya mengalami penderitaan, demi menebus dosa dan kesalahan kita semua ! Kenyataan ini benar benar sebuah antiklimaks yang terkadang sulit untuk diterima dan dicerna . Ia adalah raja alam semesta, namun rela berkorban untuk keselamatan manusia yang sarat dengan dosa !

Ibu ibu yang terkasih, mengimani Kristus seharusnya kita jalani dan hayati dengan tulus, dengan seluruh perasaan dan kesadaran yang ada dalam diri kita masing masing.

Ajaran Kristus yang sarat akan kasih pada sesama bisa kita teladani, namun pada kenyataannya, kita seringkali  berbuat dan bertingkah MELAWAN KASIH.  Kita masih sering  berbuat tidak  adil kepada sesama, benci dan dendam, amarah dan sumpah serapah seringkali merasuki dan menguasai  sikap kita sehari hari. Sadar atau tidak, itulah bukti nyata bahwa kita ini manusia yang lemah, selalu dan selalu jatuh ke dalam dosa !

Nah,…. Menyongsong hari kelahiran Tuhan kita Yesus Kristus, apa yang sebaiknya kita lakukan ? Mari kita merefleksi diri, serta mau bertobat dan menyesali segala sikap dan perilaku yang tidak baik, agar kita semakin pantas dan layak menyambut Sang Mesias, menjadi murid muridNya yang setia , menjadi­kan Dia sebagai  Idola,  tokoh panutan, guru , gembala dan sahabat kita yang terbaik. Hanya dengan kekuatan iman dan keyakinan penuh ,kita akan sanggup melawan godaan dan cobaan. Maka bersama Yesus kita selalu dikuatkan dalam memanggul salib kehidupan, dan selalu tegar dalam menghadapi situasi yang ada di abad ini.

Sebagai wanita dan ibu, seyogyanya kita senantiasa hidup dalam doa,…..Baik ketika sedang merasakan kebahagiaan, ataupun ketika mengalami penderitaan. Pada saat sakit,  sendiri dan kesepian !

Kini saatnya kita mengawali hidup yang baru, dengan menegakkan  HUKUM KASIH tersebut, karena  kasih itu sabar, kasih itu setia, kasih itu murah hati, kasih itu tidak sombong, tidak memegahkan diri sendiri, berani berkorban , tidak menuntut  balas, dst…..

Ibu ibu serta sobat wanita terkasih,…demikian bincang bincang kita perihal iman akan Kristus,

Semoga kepercayaan kita semakin tumbuh subur, menjadikan kita lebih kuat  dan tangguh, serta berani menjadi saksi Kristus dalam mewartakan kabar suka cita kepada semua orang.***

.

Selamat  natal  dan MENYAMBUT  tahun baru 2013

DAMAI DIBUMI,….. DAMAI DIHATI ****