Ngobrol Bareng KRISHNAMURTI: Songsong Tahun Baru dengan Semangat “SOP” (Simple, Optimistic & Positive Thinking”)

krisnamurti

Paroki Sragen (LENTERA) – Bertempat di Auditorium RSPD Sragen, Minggu (30/12) umat Paroki Santa Maria Di Fatima mendapat kesempatan berharga dapat ngobrol bareng bersama Krishnamurti, seorang motivator kelas dunia dan pakar  NLP ( Neuro Linguistic Program). Beliau sengaja hadir di Paroki Sragen untuk menyapa umat Sragen dan berbagi motivasi  baru kepada umat Paroki Sragen sebelum menyongsong tahun baru 2013. Acara ini dihadiri sekitar 250 peserta yang terdiri dari remaja, orang muda, dan orang dewasa dari berbagai paguyuban, lingkungan,  wilayah dan beberapa undangan dari GKI dan GKJ.

Ngobrol-Bareng ini mempunyai tema “From How to Wow”. Tujuannya mengajak umat Paroki Sragen menyongsong tahun baru dengan semangat “SOP”: Simple, Optimistic and Positive Thinking”. Tahun baru  bukan  hanya deretan waktu, melainkan  juga tantangan mutu. Tantangan  bagi umat Paroki Sragen untuk berbuat lebih baik lagi  di tahun yang akan datang. Tema tersebut dibawakan dengan menarik. Bahasa dan  gaya bicara yang ringan membuat semua peserta yang terdiri dari remaja, orang muda, dan orang dewasa sama-sama antusias dalam mengikuti acara.

Di dalam  sesi tanya jawab para peserta juga sangat bersemangat mengajukan ulasan dan pertanyaan untuk membenahi diri supaya selalu dapat beradaptasi dengan tantangan dan zaman modern ini. Menurut beliau tantangan  untuk merubah mutu hidup tidak usah dengan hal-hal yang muluk-muluk, tapi cukup dengan hal yang kecil tapi dilakukan secara berkelanjutan. Misalnya dengan menuliskan  hal baik atau  perasaan syukur apa saja yang kita alami dalam sehari.

Sedangkan  untuk menjawab per­tanyaan “bagaimana cara menjadi sukses ?” beliau menjawab dengan tertawa dan menjawab tidak tahu.  Karena beliau merasa tidak tahu bagaimana cara untuk menjadi orang sukses. Namun  beliau memberi saran kepada penanya agar tetap fokus dengan apa yang dia punyai dan dia suka kemudian kembangkan.

Di sela-sela materi beliau mengungkap­kan rasa senang karena boleh hadir di Paroki Sragen. Terlebih bisa mengikuti misa di Gereja Santa Maria yang masih sejuk dan memiliki keunikan tersendiri. Diakhir Ngobrol Bareng kemarin beliau mendapat kenang-kenangan berupa karikatur beliau yang sudah disiapkan oleh panitia. Selamat menjalani Tahun 2013 ini dengan sederhana, penuh rasa optimis, dan selalu berpikiran positif.(OMK)