Pertandingan Sepak Bola: Sarana untuk Mengenal Lebih dalam Seminari Mertoyudan

bal2an

Mertoyudan (LENTERA) – Orang muda Katolik (OMK) Sragen dan Misdinar, Minggu (24/2) melakukan pertandingan sepak bola persahabatan dengan siswa-siswa Seminari Menengah Mertoyudan. Pertandingan persahabatan ini sengaja dilaksanakan sebagai sarana untuk mengenalkan Seminari untuk orang muda Katolik  Sragen. Perjalanan rombongan dimulai pukul 11.00 WIB dari Paroki Sragen. Dalam perjalanannya, rombongan mampir ke  Seminari Tinggi St. Paulus Kentungan Yogyakarta, untuk  berkeliling dan makan siang.

Sesampainya di Seminari Mertoyudan, rombongan langsung bermain, dengan tim dari Medan Utama, yang terdiri dari kelas 3 dan kelas persiapan atas (KPA). Tim dari orang muda Katolik dan Misdinar Sragen akhirnya dapat mengalahkan tim Medan Utama dengan skor 3-0.

Setelah itu, langsung istirahat dan berkumpul di aula Medan Utama. Pada saat berkumpul dan sharing bersama di aula Medan Utama OMK, Misdinar, dan Tim Medan Utama saling berbagi kesan  menarik selama pertandingan dan kesan tentang pengalaman perjumpaan. Kesan yang paling terasa melekat bukan pada pertandingannya sepak bola, melainkan syaring panggilan, orientasi ruang, fasilitas, aneka kegiatan Seminari Mertoyudan.

Memang  kegiatan pertandingan sepakbola ini dilakukan sebagai bagian dari pengenalan Seminari Mertoyudan, dan Seminari Tinggi St. Paulus, juga promosi panggilan.(FR)