Anak-Anak PIA “Peduli Pendidikan.”

Paroki Sragen (LENTERA) – Rasa kepedulian pada anak-anak dapat ditanamkan sejak dini. Kepedulian ini dapat dikenalkan dan ditanamkan kepada anak melalui pendidikan, penanaman nilai-nilai di dalam keluarga, dan juga kegiatan keagamaan, misalnya kegiatan di Gereja. Dalam kegiatan keagamaan, anak dapat dikenalkan dan diikutsertakan dalam kegiatan Liturgi dan peribadatan mingguan yang diselenggarakan di gereja paroki maupun di  lingkungan.

Salah satu kegiatan gerejani yaitu kelompok Pendampingan Iman Anak (PIA) mengajarkan kepedulian berbagi pada sesama dengan mengajak anak-anak untuk menyisihkan uang jajan pada masa Prapaskah sebagai bentuk Aksi Puasa Pembangungan (APP) yang pada tahun ini mengangkat tema “Peduli Pendidikan.”Uang yang disisihkan tersebut akan digunakan untuk membantu kemajuan dunia pendidikan. Alat yang digunakan untuk menampung sebagian uang jajan tersebut yaitu celengan. Uang yang terkumpul selama masa APP  dikumpulkan bersama-sama pada Perayaan Ekaristi Paskah Anak  pada hari Minggu ( 7/4) yang lalu.

Antusiasme kepedulian anak-anak PIA itu sangat besar. Ini dapat dilihat dari hasil pengumpulan jumlah uang celengan anak-anak tersebut . Penyerahan hasil  celengan hasil kepedulian anak-anak, oleh para pendamping PIA diwujudkan dengan  mengajak perwakilan dari anak-anak PIA dengan diantar orang tua serta diikuti oleh 2 pendamping, berkunjung ke TK Indriyasana, Selasa (7/5). Disana, mereka disambut oleh Kepala Sekolah, Guru dan anak-anak TK Indriyasana dengan penuh sukacita. Setelah berbincang-bincang tentang maksud kedatangan, anak-anak PIA “Peduli Pendidikan.” Tim juga memberikan bantuan kepada sekolah PAUD Bakti Bunda Jenawi sejumlah Rp.800.000,- (Yani)