Kunjungan Kasih Keluarga Karyawan Gereja

Sragen  (LENTERA) – Berbagi kasih dan menjalin kekeluargaan di hari Paskah menjadi berkat bagi semua. Sehari sesudah Hari Raya Paskah, tepatnya hari Senin (8/4), rombongan kecil yang terdiri dari Romo Yohanes Ari Purnomo, Pr ; Romo Jost Kokoh, Pr  dan  Persekutuan Doa Padre Pio serta perwakilan  OMK Sragen mengadakan kunjungan ke rumah para karyawan Gereja Katolik Santa Perawan Maria di Fatima Sragen.

Berangkat dari Gereja Paroki  Sragen pukul 18.00, rombongan memulai kegiatan kunjungan ke rumah para karyawan gereja tersebut. Ada 6 rumah yang dikunjungi, dimulai dengan mengunjungi keluarga Bp. Danar di Kampung Mageru, selanjutnya secara berurutan mengunjungi keluarga Bp. Endri (Kampung Tempel), keluarga Sdr. Sapari (Kampung Putatan), keluarga Mbak Wur (Kampung Gunungsari, Mojo Kulon) dan dilanjutkan keluarga Sdr. Mardhani (Kampung Karangdowo), Sdr Endri (Mojo Kulon) dan yang terakhir keluarga Ibu Rosa (Perumahan Candi Asri).

Selain untuk merayakan paskah bersama, kunjungan kekeluargaan di tiap rumah karyawan Gereja ini bertujuan membangun persaudaraan dan  silaturahmi antara Romo, umat dan karyawan. Di setiap kunjungan selalu tercipta suasana hangat karena tak hanya menyapa karyawan tapi juga keluarganya. Suasana kekeluargaan,  sharing bersama dan berbagi cerita penuh canda ini sangat bermakna karena relasi kebersamaan semakin erat terjalin, demikian diungkapkan Sdri. Sinyo yang merupakan koordinator kegiatan ini.

Sebagai  wujud tanda kasih dan ungkapan terima kasih atas pelayanan yang telah diberikan  mereka kepada umat dan Gereja, diberikan paket paskah berupa sembako, buku doa dan juga Rosario kepada anggota keluarga yang dikunjungi. Sebelum pamitan, tiap keluarga diteguhkan dengan doa bersama dan berkat dari Romo. (Dn)