Novena Putaran Ke-V Taman Doa St. Maria Fatima Ngrawoh “Seperti Ibu Maria Yang Mempunyai Iman Tulus Dan Rendah Hati.”

Ngrawoh (LENTERA) – Malam Jumat Wage  (13/6), Misa Novena Ke -V dilaksanakan di Taman Doa St. Perawan Maria Fatima Ngrawoh. Perayaan Ekaristi tersebut dipimpin oleh Romo Vincensius Bondan Kumbara,  Pr. Petugas liturgi adalah Wilayah Tangen yang terdiri dari Lingkungan Ngrawoh, Sukodono, Tangen, Jenar . Petugas koor adalah kelompok paduan suara guru-guru yang  beragama katolik separoki Sragen. Kelompok ini berlatih sudah hampir lebih dari 1 bulan dengan bimbingan dari tim Liturgi Paroki yaitu Pak Atmadi dan Pak Yus.

Sebelum misa Novena dimulai, terlebih dahulu diadakan Rekoleksi Panitia pembangunan taman Doa Ngrawoh yang dipimpin Romo Josh. Kokoh Prihartanto, Pr dari pukul 16.00 di taman tersebut. Rekoleksi ini memberikan motivasi kepada panitia pembangunan Taman Doa Novena Ngrawoh untuk bekerja dengan penuh semangat serta totalitas.

Novena ke-V ini mengangkat tema: “Seperti Ibu Maria Yang Mempunyai Iman Tulus Dan Rendah Hati.” Dalam kotbahnya romo Bondan mengajak untuk berani berkata “ya” terhadap panggilan Tuhan dan juga berani menjadi saksi Kristus di tengah masyarakat. Juga Romo Bondan mengatakan bahwa tindakan harus sesuai dengan ucapan, tindakan harus konsisten jangan hanya saat sesudah misa menjadi orang yang baik kemudian setelah beberapa hari kembali ke kebiasaan lama.

Suatu kebiasaan yang baik harus dilakukan setiap hari, karena itu sebagai suatu perwujudan iman yang tulus dan rendah hati. Suatu kebiasaan yang baik harus dilakukan setiap hari, karena itu sebagai suatu perwujudan iman yang tulus dan rendah hati. sias mengikuti Perayaan Ekaristi dan Novena-sekali disertai tawa saat homili, sebelum menutup homili Romo Bondan mengajak umat bersama-sama menyayinkan lagu Ojo Podo Nelongso dari grup musik Koes Plus sebagai suatu ajakan untuk agar memperbanyak karya dan tindakan, terutama dalam hal keterlibatan, dari pada hanya berandai-andai dan ngresula (red. mengeluh). (Pl.S)