PAM (Pertobatan Ala Maria)

Paroki Sragen (LENTERA) –  Hari Kamis (21/3), Serentak di seluruh Paroki Santa Perawan Maria Di Fatima Sragen diadakan doa bersama dan rekoleksi umat PAM (Pertobatan Ala Maria). Doa serentak ini bertujuan untuk mempersiapkan hati dalam memasuki Pekan Suci.  Acara ini bertempat di gereja Paroki, 16 kapel dan 3 tempat umat dan dipandu oleh 10 Suster SFS komunitas Sragen, 1 Frater, 9 prodiakon dan didampingi oleh OMK paroki Sragen. Tiap-tiap umat lingkungan diajak untuk ikut ambil bagian dengan berkumpul di kapel terdekat atau tempat yang sudah ditunjuk oleh panitia.

Selama kurang lebih 2 jam umat diundang secara khusus untuk bersyukur atas kehadiran Bunda Maria Fatima sebagai pelindung Paroki Sragen ini yang senantiasa setia untuk menjaga dan mendoakan kita., Ada 7 keutamaan jiwa Bunda Maria yang dapat digali untuk bekal kehidupan bersama sebagai bahan untuk bermenung bersama. Tujuh keutaman itu antara lain; bersyukur, bersadar diri, berpasrah, berterus terang, berpeduli, berbesar hati, dan bersabar. Dilihat dari keterlibatan umat, mereka tampak antusias dalam mengikuti  ini.

Kiranya, acara ini dapat menjadi agenda tahunan paroki Santa Perawan Maria Di Fatima Sragen. Doa serentak ini dapat dijadikan sarana untuk mengolah batin dan meningkatkan kualitas iman. Selain itu, dapat menumbuhkan kesatuan hati dalam membangun kehidupan. (Frater Hendy)