Rekoleksi Guru & Karyawan TK Santa Anna – SD Santo Fransiskus

Mageru (LENTERA) –  Berawal dari kerinduan bahwa perlu meningkatkan dan mewujudkan semangat  kebersamaan dan kerukunan sebagai satu keluarga seturut semangat Santo Fransiskus Assisi dan Visi Misi Yayasan Mardi Lestari, keluarga guru-guru dan karyawan keluarga besar TK Santa Anna dan SD Santo Fransiskus Sragen melaksanakan rekoleksi bersama Rm Jost Kokoh Pr dibantu oleh Fr Hendikiawan  dan Orang Muda Katolik Paroki (17 /3) di kompleks TK dan SD Santo Fransiskus.

Kegiatan berjalan sangat meriah sebab para peserta datang bersama dengan keluarga (kakak, adik, istri tersayang, suami tercinta, anak-anak yang dikasihi). Mereka bermain bersama-sama sebagai aktualisasi hidup rukun dalam keluarga. Seluruh anggota keluarga TK dan SD disegarkan dan disadarkan bahwa hidup adalah untuk melayani Tuhan dan sesama melalui lingkungan keluarga, kerja dan masyarakat. Melalui kegiatan ini peserta diingatkan bahwa hidup melayani adalah untuk kemuliaan nama Tuhan bukan semata mencari nafkah, maka bekerja dan bekerja sama dengan sepenuh hati sangat dibutuhkan.

Dibutuhkan juga dalam hidup kita harus menjaga kekudusan di manapun kita berada dan dalam kondisi apapun. Sebagai orang beriman kristiani harus mampu menangkal segala hal yang merusak kekudusan itu yang digambarkan melalui symbol tujuh dosa pokok.

Kegiatan rekoleksi ini menyadarkan guru dan karyawan  untuk melayani Tuhan melalui pekerjaan kita masing-masing. Karena melayani Tuhan maka dalam melaksanakan tugas kita harus dilakukan dengan sungguh-sungguh. “ Nyambut gawe sing tekun supaya tekan.” (BPH)