Rekoleksi Paguyuban Lektor Yeremia

Jenawi (LENTERA)–  Paguyuban Lektor Yeremia  mengadakan Kegiatan Rekoleksi Lektor yang bertempat di Gereja Animasi Jenawi (12/3). Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 WIB, ini diikuti oleh hampir 100 peserta.

Kegiatan ini dibagi menjadi tiga sesi. Dalam sesi I ini Romo Hardi mengajak seluruh anggota Lektor untuk lebih tahu dan mengenal Kitab Suci secara pribadi, bahkan diharapkan katam Kitab Suci. Acara dilanjutkan dengan Sesi II yang disampaikan oleh Mas Sunarto dari Lingkungan Gayam. Dalam sesi ini peserta dibagi menjadi 4 Kelompok, dengan nama sesuai dengan nama pengarang Injil, yaitu: LUKAS, MATIUS, MARKUS, dan Kelompok YOHANES. Masing-masing kelompok bertugas mencari 4 hal, yakni : KELEMAHAN, KEKUATAN, HARAPAN, dan PROGRAM yang dimiliki oleh Paguyuban Lektor.

Setelah berdiskusi, setiap kelompok menyampaikan hasil diskusinya mengenai 4 hal tersebut, dan bersama-sama dengan semangat pelayanan kepada Tuhan untuk menghilangkan kelemahan, meningkatkan kekuatan, meneguhkan harapan, serta mewujudkan Program yang telah telah menjadi tujuan bersama peserta Lektor. Setelah Istirahat Siang, sekitar pukul 13:00 WIB, acara dilanjutkan dengan Session III yang dipandu langsung oleh Romo Jost Kokoh.

Di Session ini seluruh peserta diajak untuk membiasakan diri memperhatikan saudara kita meski dalam perkara kecil sekalipun. Sehingga nantinya diharapkan dapat tercipta rasa kebersamaan dan keakraban antar anggota Lektor. Setelah diadakan beberapa permainan dan joged bersama, Romo Jost menyampaikan bahwa KOmunitas LEKtor (KOLEK), memilik 3 semangat dasar, yaitu: 3C = CONSCIENCE (Kesadaran diri); COMPETENCE (Kecakapan); COMPASSION (Kerahiman). Ada kesan yang begitu mendalam, setelah mengikuti Rekoleksi Lektor pada kesempatan kali ini. Meski dikemas secara sederhana, namun mampu tercipta keakraban antar peserta Lektor.

Dalam sambutan penutupnya, Ketua Paguyuban Lektor, Mas Kriswinardi dari Lingkungan Margo Asri menyampaikan, bahwa ini semua merupakan awal dari perjuangan sebagai pelayan Tuhan, untuk menyampaikan Sabda Tuhan kepada seluruh umat. “Salam KOLEK = CONSCIENCE – COMPETENCE -COMPASSION….!”