Rekoleksi OMK Wilayah Kedawung 2013

Tawang Mangu (LENTERA) – Orang Muda Katolik (OMK) Kedawung mengadakan Rekoleksi OMK Kedawung yang diadakan di Gereja Santa Maria Bunda Allah Tawangmangu pada hari Kamis (11/07) sampai Jumat (12/07). Kegiatan tersebut diadakan oleh 19 peserta dari kelas VIII sampai perguruan tinggi. Rekoleksi yang mengambil tema “Dengan Beriman Kepada Kristus Orang Muda Katolik Lebih Aktif Dalam Menggereja” mempunyai harapan bahwa proses yang dialami bersama selama 2 hari 1 malam membentuk peserta menjadi Orang Muda Katolik yang lebih aktif dalam kegiatan menggereja.

Pada hari pertama, peserta berdinamika bersama dalam 3 kelompok dan membuat yel-yel. Setelah itu, peserta di ajak untuk melakukan doa Koronka yang di pimpin oleh Fr. Hieronymus Rony Suryo Nugroho. Lalu peserta diberi materi oleh Bp.Gabriel Wahyu Agung Nugroho. Selanjutnya peserta diajak bermain game di halaman Gereja.

Malam harinya, peserta menerima pembekalan dari Frater Rony. Kemudian beliau memberikan sedikit pengalaman iman kepada peserta. Setelah pembekalan iman, peserta saling menampilkan pentas seni dari tiap-tiap kelompok. Dalam pentas seni tersebut, peserta disadarkan bahwa sebagai Orang Muda Katolik, mereka harus berani menampilkan kelebihan serta talenta yang mereka miliki, serta mampu bekerja sama serta memberikan hasil maksimal dengan waktu yang terbatas.

Hari kedua, pada pagi harinya peserta melakukan pemanasan dan jalan sehat. Setelah itu peserta diajak melukis oleh Frater dengan petunjuk “Akulah Garam dan Terang Dunia”. Setiap kelompok menampilkan karyanya sendiri secara maksimal dan mempresentasikannya di hadapan semua peserta. Setelah itu Bp.Stefanus Gusma memberikan pembekalan tentang tata cara berorganisasi yang baik. “Ingat Film Soegija : 100% Katholik 100% Indonesia,” kata Pak Gusma saat menekankan tentang arti bermasyarakat. Dalam akhir dinamika Rekoleksi ini peserta memilih formatur yang akan mengatur dan memformat kepengurusan OMK Kedawung yang baru. Formatur yang terpilih adalah : Agatha Christi Rizka Ardania Setyaningsih (Lingk. Titus Kedawung/ SMA 1 Saverius), Theresia Dwi Pratiwi (Lingk. Magdalena Kerjo/ SMA N Kerjo). Berkah Dalem.(Red)