Pertemuan Couples For Christ: Komunitas Persaudaraan Kepedulian

Taman Asri (LENTERA) – Couples For Christ (CFC) atau Pasangan Untuk Kristus (PASUKRIS) melakukan pertemuan bertempat di rumah Ibu Suparman, Taman Asri, Sragen, Senin (15/7). Hadir pada pertemuan tersebut pasutri Bonny B. Lando yang adalah dewan penasehat CFC dari Filipina yang telah lama tinggal di Jakarta dan juga bapak Frans. Kun Hartono sebagai Dewan Nasional CFC Indonesia.

Acara yang dimulai pada pukul 16.00, dibuka dengan dilambungkannya doa penyembahan dan lagu puji-pujian yang dipimpin oleh pasutri Bambang Suparjo dalam suasana yang hening. Bapak A.B Wifyatmoko, ketua kelompok 5 CFC Sragen, menyampaikan renungan dengan tema “Keluarga Menjadi Saksi Evangelisasi Yang Aktif Kreatif” yang disarikan dari Surat Para Rasul kepada umat di Efesus 6: 10-18. Suasana akrab, hangat, dan saling menguatkan iman di antara semua peserta yang hadir terjadi.

Bapak Bonny B. Lando memberikan permenungan dengan tema “Emosi Dalam Kehidupan Kristiani.” “Emosi itu bukan musuh kita, juga bukan tuan kita, tetapi emosi itu hamba kita, jika emosi itu tidak dapat kita kuasai, emosi tersebut dapat mengambil alih kehidupan kita ke dalam banyak hal,” kata Lando.

Romo Jost Kokoh memberikan peneguhan dengan memberikan singkatan CFC yaitu Community Fraternity Carity: Komunitas Persaudaraan Kepedulian. Acara ditutup pukul 21.00, tetapi sebelumnya dilakukan pelantikan pengurus kelompok 1 sampai dengan 5. (H.K Manurung)