Orang Muda Katolik Sragen bantu Keamanan Sholad Ied

Sragen (LENTERA) – Kamis, (8/8), Orang Muda Katolik (OMK) dan beberapa bapak-bapak yang  berjiwa muda ikut ambil bagian dalam pengaman Sholad Idul Fttri di Alun-alun Sragen. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan mewujud nyatakan peran gereja di tengah masyarakat. Sehingga tercipta suasana aman dan tercipta hubungan yang baik antar umat beragama di Kebupaten Sragen.

Sholad ied di Alun-alun Sragen dimulai pukul 06.30 WIB dan diikuti oleh ribuan Umat Muslim dari berbagai daerah yang pulang kampung ke Sragen. Dengan bekerja sama dengan Polisi dan petugas dari DLLAJR, OMK menjaga sejumlah tempat disekitar Alun-alun, diantaranya Polta-toko 55, sekitar took roti pojok, dan kios kliteh. Selama sholad ied berlangsung situasi dapat aman terkendali sehingga ibadah yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar dan hikmat.

Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari berbagai pihak baik dari kepolisian, DLLAJR dan masyarakat. Perwakilan Kepolisian dan DLLAJR juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi OMK dan partisipasi berbagai pihak dalam kegiatan ini. Sebagai tindak lanjut dari kegiatan positif ini, Polisi dan DLLAJR akan melibatkan OMK pada kegiatan-kegiatan yang akan datang. (OMK)