Pelantikan Pengurus OMK dan FKPK Paroki Santa Perawan Maria Di Fatima Sragen

Paroki Sragen (LENTERA) –  Sabtu (27/07), pengurus OMK dan FKPK Paroki Sragen dilantik Rm. Robertus Hardiyanta, Pr pada Misa Sabtu sore. Terbentuknya kepengurusan OMK dan FKPK ini merupakan tindak lanjut dari Rekoleksi OMK yang dilaksanakan di Kapel Jambangan, Sabtu-Minggu (19-20/01) dan LKTD (Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar) FKPK di Gereja St.Yulius Jenawi, Jumat-Minggu (22-24/12). Pada saat Rekoleksi OMK dan LKTD FKPK, terpilih masing-masing 5 formatur. Formatur tersebut yang kemudian membentuk kepengurusan OMK dan FKPK yang baru.

Kepengurusan OMK terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara, Bidang Kerohanian (TK. Paduan Suara; TK. Pendalaman Iman), Bidang Pewartaan (TK. Sekolah Iman; TK. Komsos), Bidang Eksternal dan Internal (TK. Keamanan dan Koordinator Paguyuban; TK. Kreatifitas dan Keakraban). Untuk kepengurusan FKPK terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara, Bidang Kerohanian (TK. Liturgi; TK. Pendalaman Iman), Bidang Sosial Media (TK. Komsos; TK. Humas), Bidang Kreatifitas (TK. Minat; TK. Bakat).

Bidang serta Tim kerja tersebut merupakan aspek yang dibutuhkan oleh kepengurusan OMK dan FKPK yang baru. Tim kerja tersebut diharapkan mampu mencangkup program-program kerja serta kegiatan yang akan dilaksanakan oleh OMK serta FKPK.

Setelah Misa selesai, diadakan sarasehan pengurus REKAT, FKPK, dan OMK di aula SMP Saverius. Acara tersebut merupakan salah satu kegiatan untuk saling mengakrabkan satu sama lain, khususnya pengurus antar paguyuban.

Dalam sarasehan tersebut, tiap paguyuban juga berbagi cerita dan kegiatan yang akan dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan agar terjalin kerja sama dan keterlibatan antar paguyuban dalam mengadakan kegiatan. Acara tersebut ditutup dengan doa penutup oleh salah satu pengurus FKPK.

Mudah-mudahan dengan dilantiknya pengurus OMK dan FKPK yang baru, semakin terjalin keakraban dan kerja sama  dalam kehidupan menggereja sebagai wujud pelayanan sebagai seorang kaum muda, serta tercipta kesadaran bahwa semua memiliki hak yang sama untuk terlibat dalam karya pelayanan ini.

Tetap semangat teman-teman, karya yang tercipta adalah cara untuk terus menjadikan kaum muda tetap ada. Selalu ingat kata-kata yang senantiasa menyatukan kita. “Pitados Hyang Roh Suci.. Amin!!”

Berkah Dalem (OMK&FKPK)